Pupuk Terbaik Kusus Untuk Bunga Anggrek

Pupuk Terbaik Kusus Untuk Bunga Anggrek – Memberi pupuk pada tanaman anggrek sangatlah penting. Mengingat pupuk mempunyai kandungan zat di dalamnya yang sangat berguna bagi tanaman anggrek. Pemupukan merupakan salah satu perawatan yang harus dilakukan.

Advertisement

Ada banyak para penghobis tanaman anggrek yang bertanya pupuk apa yang baik jika digunakan untuk tanaman anggrek? Ada satu jenis pupuk yang baik jika digunakan untuk tanaman anggrek. Jenis pupuk yang baik untuk tanaman anggrek adalah jenis pupuk majemuk.

Apa itu pupuk majemuk? Pupuk majemuk merupakan pupuk yang mengandung unsur hara makro. Contoh unsur hara makro adalah N, P, dan K. Selain itu, unsur hara makro lainnya seperti Zn, Cu, Co, dan Fe.Pupuk Terbaik Kusus Untuk Bunga Anggrek

Di dalam unsur makro juga terdapat tambahan vitamin. Contoh vitaminnya seperti B6, B1, dan asam nikotinat. Pupuk majemuk terdiri atas beberapa jenis. Diantaranya seperti Pokon, Dekastar, Hyponex, Gandasil, Vitabloom, dan Greenzit.

Pupuk Terbaik Kusus Untuk Bunga Anggrek

Apakah setiap tanaman anggrek itu perlu dipupuk? Tanaman anggrek merupakan tanaman yang membutuhkan pupuk untuk memenuhi unsur hara. Unsur hara merupakan unsur yang penting bagi tanah. Jika tanaman anggrek kekurangan unsur hara, maka tanaman anggrek tidak bisa tumbuh dengan subur karena tanah kekurangan unsur hara.Baca juga Cara Menanam Tabulampot Belimbing Manis

Advertisement

Jadi, setiap tanaman anggrek itu memerlukan pupuk agar bisa hidup dengan subur. Selain itu, supaya tanah pada tanaman anggrek tercukupi kebutuhan akan unsur haranya Dengan begitu tanaman anggrek dapat tumbuh dengan subur.

Namun, jika setiap tanaman anggrek itu memerlukan pupuk, kenapa anggrek yang ada atau yang hidup di hutan tidak pernah dipupuk tetapi bisa hidup dengan baik? Hal itu dikarenakan di hutan atau di alam bebas memperoleh unsur hara contohnya seperti oksigen, karbon, dan hidrogen.

Unsur hara yang di butuhkan anggrek

Unsur hara yang telah disebutkan tersebut didapatkan dari udara dan air. Selain itu juga diperoleh dari bahan vegetatif seperti cabang yang patah, daun yang gugur, dan bahan lain yang menyatu dengan akar.

Karena itulah di hutan atau di alam bebas, tanaman anggrek dapat bertahan hidup bahkan dapat hidup dengan baik tanpa adanya pupuk. Sedangkan tanaman anggrek yang dibudidayakan harus menggunakan pupuk.

Hal ini disebabkan tidak adanya unsur hara yang terakumulasi dengan akar tanaman anggrek. Karena itulah tanaman anggrek membutuhkan pupuk supaya mendapatkan unsur hara.

Bagaimanakah cara efektif memupupuk tanaman anggrek agar dapat tumbuh subur? Caranya adalah melalui daun. Penyemprotan pupuk bisa dilakukan pada seluruh permukaan tanaman terutama pada daun.

Mengapa harus pada bagian daun tanaman anggrek? Hal ini dikarenakan bagian daun tanamna anggrek lebih mampu menyerap pupuk dengan baik daripada bagian akar tanaman anggrek.

Sebagian besar orang memberikan pupuk ke dalam pot namun hal tersebut salah. Yang benar adalah pemberian pupuk dilakukan pada bagian daun tanaman anggrek karena pada bagian tersebutlah sangat bagus untuk penyerapan pupuk yang diberikan pada tanaman anggrek.Mungkin hanya ini saja,baca juga Perawatan Harian Belimbing Supaya Berbuah Lebat

Advertisement
Pupuk Terbaik Kusus Untuk Bunga Anggrek | admin | 4.5