Pupuk untuk Tanaman Cabai Kusus Buah

Pupuk untuk Tanaman Cabai Kusus Buah – Pupuk merupakan komponen senyawa kimia yang memang diolah dengan berbahan dasar dari kotoran hewan ternak dan juga sisa-sisa dari tumbuhan yang sudah membusuk atau juga bisa dari beberapa senyawa anorganik yang memang dikemas dari beberapa serangkaian pemadatan kimiawi.

Advertisement

Pupuk merupakan komponen senyawa kimia yang memang sangatlah penting untuk tumbuhan, khususnya pada tanaman yang kekurangan unsure haranya, seperti saja tanaman cabe yang memang mengalami kekurangan dari unsure hara N atau nitrrogennya.

Biasanya ciri-ciri tumbuhan tersbeut adalah memiliki daun berwarna biru kehijauan, tumbuh tidak sempurna atau adnaya hambatan dan juga produksi buahnya yang tidak maksimal.Pupuk untuk Tanaman Cabai Kusus Buah

Kekurangan nutrisi yang lain adalah Mg, K, Ca, dan P. maka dari itu banyak kita temui cabe yang daunnya sudah berwarna kuning dan sangat rentan terkena penyakit Gemini dan juga kuning serta absisi. Selain itu tampilan daunnya terlihat tidak segar, termasuk juga perkembangan pada buahnya dan produksi buahnya akan menjadi terhambat pula.

Pupuk untuk Tanaman Cabai Kusus Buah

Jadi, secara keseluruhan, pupuk memang digunakan tumbuhan untuk makanan yang pastinya memiliki nutrisi yang dibutuhkan tanaman cabe untuk energy dan juga melakukan berbagai aktivitas fisiologis lainnya.

Ada berbagai jenis pupuk untuk tanaman cabai agar cepat berbuah dan lebat, apa saja pupuknya? Mari kita simak bersama pupuk untuk tanaman cabai:

Pupuk kandang dari kotoran hewan ternak atau disebut juga kompos

Advertisement

Pupuk kandang yang terdapat dari kotoran hewan ternak dikenal sebagai pupuk organik yang sangat manjur dan baik dalam memberikan nutrisi untuk tanaman.simak juga Ciri Fisik dan Budidaya Cabai Rawit Hibrida

Dari penelitian yang dahulu, pupuk kompos dan kandang ini adalah pupuk organik yang mengandung banyak unsure hara yaitu ada N, Mg, P, K dan Kalium. Beberapa  unsur hara tersebut memang sangatlah penting untuk menghasilkan cabai yang lebat karena bisa menunjang kelangsungan hidup dari tanaman cabe agar bisa berbuah lebih banyak lagi.

Pupuk Phonska yang sudah diencerkan

Pupuk Phonska sangatlah ampuh dan juga mujarab di dalam membantu menghasilkan cabai yang lebat, maka harus membuat dulu larutan dari pupuk phonska cair.

Pupuk NPK Mutiara

Pupuk PNK Mutiara ini bisa menjadi urutan yang ke-2 dari phonska karena sudah terbukti bisa mendongkrak pertanian cabe agar bisa lebih menghasilkan cabai yang lebat. Mudahnya, pupuk NPK ini tidak perlu melalui pengenceran terlebih dahulu.

Namun, sebaiknya menggunakan pupuk ini dengan cara ditaburkan saja di masing-masing tanaman. Jadi, disetiap tanaman cukup 1 genggam saja. Pemberiannya setelah usia tumbuhan 30 hari sejak awal ditanam. Dan diberikan 1 bulan sekali saja.

Dan pastinya dalam penggunaan pupuk ini juga bisa dikombinasikan dengan pupuk phonska yang sudah diencerkan.

Itulah beberapa pupuk untuk tanaman cabai yang bisa digunakan untuk membuat cabai menjadi lebat dan cepat berbuah. Apakah kamu jadi terinspirasi untuk menanam tumbuhan cabai.

Gunakan salah satu jenis pupuk untuk tanaman cabai di atas jika memang menginginkan cabai berbuah lebat. Selamat mencoba ya.Demikian dan jangan lupa baca artikel sebelumnya Cara Budidaya Cabai Merah Omset Puluhan Juta

Advertisement
Pupuk untuk Tanaman Cabai Kusus Buah | admin | 4.5