Suhu Tanaman Hias Kusus Ruangan Rumah

Suhu tanaman hias kusus ruangan rumah-  Siapa yang tak suka dengan tanaman hias, anda pasti juga sangat menyukai jenis tanaman hias. Sebagian orang tentunya menanam tanaman hias di halaman rumah. Bahkan ada juga yang menanam tanaman hias di dalam ruangan rumah sebagai penghias. Ada berbagai macam spesies tanaman hias yang dapat anda tanam di dalam ruangan.

Advertisement

Namun jika anda memilki tanaman hias di dalam rumah anda sebaiknya anda mengenal lebih jauh suhu yang cocok untuk jenis tanaman hias di dalam ruangan.Suhu Tanaman Hias Kusus Ruangan Rumah

Hal ini dikarenakan agar anda dapat dengan mudah merawat dan mengembang biakkan tananam ini nantinya. Nah, untuk itu dibawah ini kami sajikan informasi terkait dengan suhu yang cocok untuk jenis tanaman hias di dalam ruangan.

Suhu ruangan sejuk

Memilki ruangan dengan dilengkapi suhu yang sejuk akan membuat tanaman tumbuh subur tentunya. Namun ternyata tidak semua tanaman hias cocok berada di dalam ruangan yang bersuhu sejuk. Anda harus lebih teliti dalam menata suhu yang cocok untuk jenis tanaman hias di dalam ruangan.

Jika hal ini tetap dipaksakan bisa jadi tanaman yang ditanam di dalam ruangan akan sulit untuk tumbuh subur dan berkembang biak dengan baik.

Advertisement

Hal terburuknya yaitu tanaman bisa jadi mati. Sungguh sangat disayangkan tanaman hias yang begitu cantik dan memilki harga jual yang fantastis mati begitu saja.

Tanaman yang bisa ditanaman di suhu ruangan sejuk adalah tanaman adianthum atau lebih dikenal dengan tanaman siplir, kadaka, monstera, filondendron dan tanaman hias violces.

Tanaman hias tersebut akan tumbuh subur jika ditanam di ruangan dengan suhu sekitar 15 hingga 21,2 derajat celcius pada siang hari. Sedangkan untuk malam hari suhu yang pas berkisar antara 7,2 derajat celcius. Itulah suhu yang cocok untuk jenis tanaman hias di dalam ruangan yang pertama.

Suhu ruangan hangat

Suhu yang cocok untuk jenis tanaman hias di dalam ruangan yang kedua adalah suhu hangat. Suhu ruangan yang hangat namun tidak terlalu panas mungkin saja dapat membuat beberapa tanaman hias tumbuh dengan bagus.

Biasanya pada siang hari suhu ruangan ini berkisar antara 28,3 hingga 22,2 derajat celcius. Pada malam hari suhu pada ruangan ini berkisar antara 10,0 hingga 12,0 derajat celcius. Tanaman hias yang terbiasa tumbuh di dalam suhu ruangan hangat dapat berkembang biak dengan cepat bahkan tanaman tidak akan layu jika berada dalam kondisi suhu ruangan mencapai 24 derajat celcius.

Suhu ruangan panas

Suhu ruangan yang panas sangat cocok dengan tanaman hias yang memiliki kadar air tinggi. Suhu dalam ruangan ini dapat mencapai 21,2 hingga 24 derjat celcius untuk siang hari. Tanaman hias yang sangat tumbuh subur dengan suhu ruangan panas ini adalah tanaman hias sri rejeki dan palem kuning.

Itulah beberapa suhu yang cocok untuk jenis tanaman hias di dalam ruangan yang harus anda ketahui untuk merawat tanaman hias yang anda miliki. Mulai saat ini anda dapat mencoba melakukan penataan suhu ruangan agar tanaman hias tumbuh dengan subur.

Advertisement
Suhu Tanaman Hias Kusus Ruangan Rumah | admin | 4.5