Tanaman Hias Yang Bisa Menyedot Racun

Tanaman Hias Yang Bisa Menyedot Racun –¬†Memelihara tanaman ataupun bunga hias ternyata merupakan kebiasaan yang positif yang memberikan banyak manfaat bukan hanya sebagai pengobat rasa stress maupun jenuh namun juga turut memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Advertisement

Dari banyaknya jenis tanaman hias ada beberapa jenis diantaranya yang memiliki kemampuan sebagai tanaman hias yang bisa menyedot racun, membersihkan udara dan membuat udara semakin segar, serta mamopu menghilangkan berbagai zat negative pada udara.

Dilingkungan sekitar yang terlihat bersih bukan berarti lingkungan tersebut bebas pula akan berbagai zat berbahaya bagi kesehatan.Tanaman Hias Yang Bisa Menyedot Racun

Tak disadari banyak benda disekitar yang menjadi penghasil zat berbahaya tersebut seperti asap rokok, deterjen, plastic, uap tinda, radiasi barang elektronik, atau lainnya yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit berbahaya seperti iritasi, gangguan pernafasan, hingga kanker.

Namun tak perlu khawatir ancaman tersebut dapat dihindari dengan menanam jenis tanaman berikut yang bisa dijadikan sebagai penangkal racun :

Lidah Buaya

Salah satu tanaman hias yang bisa menyedot racun adalah tanaman lidah buaya atau Aloe Vera ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menutrisi rambut saja, namun tanpa banyak diketahui.

Lidah buaya juga ampuh untuk menangkal berbagai polutan pada udara untuk menjadikan lebih segar sehingga tanaman lidah buaya ini sangat cocok ditanam pada pot dalam ruangan ataupun pekarangan rumah.

Advertisement

Peace Lili atau Spathiphyllum Clevelandii

Tanaman jenis ini banyak tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis seperti sejumlah negara Asia Tenggara ataupun Amerika.

Tanaman hias yang bisa menyedot racun ini sangat cantik dengan bunga berwarna putih ini diyakini mampu sebagai penyedot racun seperti alcohol, aseton, trikloro, ataupun formaldehid yang banyak dihasilkan dari berbagai peralatan tulis kantor.

Tanaman ini banyak dijadikan sebagai tanaman hias ruangan yang mampu membersihkan ruangan dari serangan racun hingga radius 10 meter persegi.

Hangjuang atau Dracaena Fragrans

Tanaman Hangjuang dalam bahasa jawa juga dikenal dengan nama tanaman andong. Tanaman ini memiliki warna daun hijau atau merah. Kemampuan tanaman hias yang bisa menyedot racun ini terlihat dari bagian daunnya yakni sebagai penangkal bakteri udara.

Daun tersebut sangat baik dalam menangkal bakteri jenis formaldehidyang bisa dijumpai pada lem ataupun plafon rumah yang bisa menyerap hingga 20.459 microgram formaldehid dalam waktu sehari.

Gerbera atau Gerbera Jamesonii

Tanaman gerbera memiliki keistimewaan sebagai penangkal racun udara yang sangat baik serta juga bisa menghasilkan uap air yang berguna untuk membuat udara menjadi lebih sejuk. Kemampuannya dalam memberihkan polutan udara bisa mencapai 90 persen.

Kaktus

Kaktus merupakan tanaman tropis yang mampu menyimpan kandungan air dengan badan tanaman yang dipenuhi dengan duri halus.

Meski berduri, namun kaktus merupakan tanaman hias yang bisa menyedot racun dan mampu membantu untuk menjaga kesehatan dengan kemampuannya dalam menangkal radiasi yang banyak dihasilkan dari barang elektronik seperti computer.

Itulah lima jenis contoh tanaman hias yang bisa menyedot racun, selain sebagai penghias ruangan agar terlihat lebih cantik tanaman tersebut juga akan membantu dalam menjaga kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!

Advertisement
Tanaman Hias Yang Bisa Menyedot Racun | admin | 4.5