Tips Merawat Bunga Begonia Supaya Unik

Tips Merawat Bunga Begonia supaya unik – Merawat bunga Begonia-Para pecinta tanaman hias baik di Indonesia bahkan di luar negeri pasti tidak asing lagi dengan bunga Begonia. Karena mereka bisa menanam dan merawat bunga Begonia yang cantik baik diletakkan di dalam maupun di luar ruangan.

Advertisement

Selain itu anda juga bisa merawat bunga Begonia untuk dijadikan tanaman hias gantung untuk mempercantik balkon rumah anda. Bunganya yang cantik dan berwarna bisa meningkatkan keeksotisan tampilan rumah anda.

Bahkan Begonia bisa menampilkan daun yang indah bergelombang sebelum berbunga yang bisa menarik perhatian anda. Untuk itu anda harus mengetahui merawat bunga Begonia yang baik dan benar, seperti di bawah ini.Tips Merawat Bunga Begonia Supaya Unik

Pemilihan jenis bunga Begonia

Mayoritas bunga Begonia yang terdapat di pasaran sebenarnya merupakan bunga yang sesuai untuk ditanam baik di dalam maupun di luar ruangan.

Jika anda ingin merawat bunga Begonia untuk mempercantik bangunan luar ruangan anda bisa memilih bentuk daunnya yang indah, sedang untuk mempercantik bagian dalam ruangan  anda bisa memilih jenis bunga Begonia yang cantik oleh bentuk bunganya.

Pemilihan pot yang sesuai

Advertisement

Begonia memiliki jenis yang bervariasi salah satunya adalah jenis Begonia yang tumbuh secara menggantung, untuk itu anda harus memilih pot yang sesuai.

Anda bisa memilih pot untuk jenis Begonia ini yaitu pot gantung. Tetapi apabila Begonia tumbuh dengan meninggi maka anda harus memilih pot duduk dan berukuran besar.

Lakukan penyiraman air secukupnya

Bunga Begonia tidak terlalu tahan terhadap air, untuk itu saat menyirami bunga Begonia agar bisa tumbuh dengan subur sebaiknya tidak sampai membuat area tanaman tergenang air.

Selain itu dalam merawat bunga Begonia melalui penyiraman anda harus memastikan bahwa air yang anda siramkan meresap dan tidak terlihat pada media tanam Begonia.

Cahaya matahari yang cukup

Sebenarnya bunga Begonia merupakan salah satu bunga yang tidak terlampau tahan terhadap panas matahari. Namun dalam proses pertumbuhannya tanaman ini tetap membutuhkan cahaya matahari yang cukup.

Dalam merawat bunga Begonia sesekali anda bisa melakukan rotasi dengan meletakkan bunga Begonia dari dalam menuju luar ruangan. Selain itu anda bisa memanfaatkan sumber pencahayaan untuk bunga Begonia yang diletakkan di dalam ruangan berupa lampu tanaman.

Pemberian pupuk yang sesuai

Agar bunga Begonia anda tumbuh dengan baik dan subur sebaiknya anda memberikannya pupuk baik berupa pupuk kandang maupun pupuk daun. Selain itu dalam merawat bunga Begonia dengan memberikannya pupuk kandang anda harus memastikan tingkat kehalusannya.

Anda bisa memberikannya pupuk paling tidak sekali dalam sebulan atau disesuaikan dengan kondisi tanaman.

Dengan cara merawat bunga Begonia yang tepat anda bisa memperoleh bunga Begonia yang cantik dan menawan untuk memperindah hunian anda.

Advertisement
Tips Merawat Bunga Begonia Supaya Unik | admin | 4.5