Tips Merawat Tanaman Hias Lotus

Tips Merawat Tanaman Hias Lotus – Bunga merupakan unsur keindahan dari alam yang sangat menakjubkan. Warna dan bentuknya yang cantik seolah membius siapa saja yang melihatnya. Salah satu jenis bunga yang indah ialah bunga yang memiliki habitat di air, yakni bunga lotus.

Advertisement

Bunga lotus merupakan tanaman air yang hampir di samakan dengan bunga teratai, namun yang sebenarnya kedua tanaman ini berbeda. Bunga ini disebut juga sebagai bunga seroja. Yang membedakan antara teratai dengan lotus ialah bentuk dan ukuran.

Pada lotus memiliki tangkai bunga yang lebih kokoh serta ukurannya lebih tinggi jika di bandingkan dengan bunga teratai. Untuk daun teratai memiliki kemampuan anti air atau dikenal dengan istilah waterproof, dan pada daun tanaman lotus tidak demikian.Tips Merawat Tanaman Hias Lotus

Ciri Fisik Dan Tips merawat Bunga Lotus

Bagi anda yang masih bingung dengan cara merawat tanaman lotus tidak perlu khawatir, dibawah ini tersaji untuk anda tips merawat tanaman lotus.

Tips merawat tanaman lotus berikut akan memberikan anda pengetahuan mengenai tata cara merawat tanaman lotus dengan benar. Berikut tips merawat tanaman lotus untuk anda:

Advertisement
  • Tips merawat tanaman lotus yang pertama ialah perhatikan dimana tempat tanaman ini tumbuh. Apabila anda menempatkan lotus pada sebuah media tempayan, maka letakkanlah tempayan itu pada area yang terjangkau oleh cahaya matahari langsung. Tanaman lotus akan dapat berkembang dengan sangat baik jika ia mendapatkan sapaan dari cahaya matahari yang cukup.
  • Hindari menempatkan tanaman lotus pada area yang sekiranya mendapat suplai tiupan angin yang dahsyat. Karena angin tersebut dapat mematahkan tangkai dari tanaman lotus yang meninggi.
  • Tips merawat tanaman lotus yang selanjutnya ialah anda harus telaten dalam memangkas setiap bagian dari tanaman lotus, mulai dari daun-daun yang telah  menguning, layu hingga mati. Hal tersebut akan membuat tampilan tanaman lotus anda semakin cantik dan menawan, sekalipun jika tanaman tersebut belum berbunga.
  • Tips merawat tanaman lotus yang berikut ini harus anda lakukan, demi mencegah bersarangnya penyakit pada rumah anda. Tempat hidup lotus, yakni air merupakan tempat nyamuk berkoloni, sehingga mungkin akan anda jumpai jentik-jentik nyamuk pada air tempat tanaman ini.
  • Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat melakukan pencegahan dengan memberikan ikan-ikan hias kecil pada air tempat tanaman lotus anda hidup. Maka ikan kecil tersebut akan memakan jentik nyamuk yang berada di media air itu.
  • Selain mengetahui tips merawat tanaman lotus yang tepat dan benar, anda juga harus mencari tahu bagaimana teknik dan cara menanam tanaman lotus yang benar. Hal tersebut penting untuk anda ketahui, agar tanaman lotus kepunyaan anda dapat hidup dengan baik

Nah, dari tips merawat tanaman lotus yang di uraikan di atas anda dapat mencobanya sendiri.

 

Advertisement
Tips Merawat Tanaman Hias Lotus | admin | 4.5