Tips Merawat Tanaman Hias Palem

Tips Merawat Tanaman Hias Palem – Tanaman hias adalah tanaman penyejuk rumah atau penghijauan kecil dirumah anda. Berbagai macam tanaman di depan halaman anda ataupun di dalam rumah anda yang memang untuk dan disediakan taman dan tanaman hias yang menghiasinya dalam rumah anda.

Advertisement

Dan jika anda memiliki tanaman hias palem atau sejenisnya maka anda tidak akan membiarkannya mati atau tanpa guna bahkan tanpa terawat sekalipun. Nah, inilah beberapa tips merawat tanaman hias palem adalah sebagai berikut :Tips Merawat Tanaman Hias Palem

Tempat

Tempat adalah yang harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk tanaman hias palem. Sebaiknya sediakan tempat yang cukup dan agak luas. Jenis tanaman hias palem ada beberapa macam.

Untuk tanaman palem yang berpohon besar tentunya membutuhkan tempat yang luas. Sedangkan untuk jenis tumbuhan palem yang sedang maka tak masalah memerlukan tempat yang sesuai.

Persediaan air

Selanjutnya adalah persediaan air yang cukup. Maka tips untuk mendapatkan air yang cukup anda harus memberikan tanaman hias yang lain yang intinya menyimpan cadangan air yang banyak sehingga akar dari tanaman hias palem juga dapat menyerap air yang ada dalam tanah.

Persediaan cahaya

Untuk tanaman hias palem ini juga intensif memerlukan sinar cahaya matahari yang cukup. Kenapa memerlukan cahaya, karena tanaman ini akan tumbuh subur dan tinggi jika cahaya dalam atau cahaya yang didapat ini cukup.

Advertisement

Obat

Yang ini jangan pernah tertinggal, obat pembasmi hama seperti hama ulat, dan cabuk ini sering sekali menyerang tanaman hias palem ini. Yang perlu anda ketahui hama ini datang pada musim hujan tiba.

Pemupukan

Dan selanjutnya adalah pemupukan yang teratur serta tidak terlalu sering. Alangkah baiknya memupuk memakai pupuk kompos.

Karena unsur hara yang terkandung dalam pupuk kompos inilah yang akan menjadikan tanaman hias palem tampak indah dipandang segar dan menyejukan.

Perawatan dalam pot

Jika anda melakukan atau menanam tanaman hias palem dalam pot, alangkah baiknya anda menggunakan sistem tanam holtikultura atau menanam dengan media pasir dan kerikil serta sekam kayu. Nah, ini berguna untuk mendapatkan air yang cukup.

Hindari kekurangan air, jika ia maka pohon tanaman hias palem ini akan kering dan layu sehingga tidak menarik untuk dilihat serta tidak terawat baik.

Kebersihan

Untuk kebersihan memang diperlukan untuk taman yang indah dalam rumah anda atau luar rumah anda.

Kenapa jika tanaman hias palem ini tumbuh besar dan tinggi maka tidaklah anda kaget dan heran bunga-bunga tanaman hias palem pada waktu musim angin dan penghujanlah gugurnya bunga-bunga palem.

Tanaman palem memang sangat digemari para pencinta tanaman. Karena tanaman hias palem ini jika masih dalam tumbuh sedang akan membuat pemandangan dan penghijauan dalam rumah anda terlihat, jika sudah besar maka pohon palem ini akan menjadikan suatu kreatifitas pada batang pohon palem yang kokoh.

Advertisement
Tips Merawat Tanaman Hias Palem | admin | 4.5