6 Jenis Tanaman Hias Cocok Untuk Taman Rumah

6 Jenis Tanaman Hias Cocok Untuk Taman Rumah – Untuk membuat pekarangan yang indah dan sejuk tentunya anda harus menanam banyak tumbuhan dan bunga di sana.  Dengan banyaknya tanaman hias taman maka suasana menjadi lebih asri dan sejuk.

Advertisement

Anda pun akan merasa sangat senang memandang atau sekedar duduk santai dipekarangan tersebut. Lalu, tumbuhan apa saja yang sebaiknya ditanam di tempat tersebut? Inilah jawabannya.

Pertama adalah bunga mawar. Tanaman ini merupakan jenis bunga yang banyak disenangi orang karena selain perawatannya yang mudah bunga mawar memiliki keindahan warna dan bentuk bunga yang luar biasa yang tidak dimiliki oleh bunga lain.6 Jenis Tanaman Hias Cocok Untuk Taman Rumah

6 Jenis Tanaman Hias Cocok Untuk Taman Rumah

Ada banyak sekali warna dari bunga mawar ini seperti kuning, orange, merah, putih, ping, campuran merah dan putih dan lain-lain. Jika ditanam dalam jumlah yang banyak pastinya membuat tempat yang ditanami bunga ini semakin indah.

Kedua adalah bunga kamboja. Bunga ini memiliki bentuk batang yang unik serta bunga yang cantik. Biasanya jenis bunganya berwarna merah, putih dan kuning dengan ketinggian pohon sekitar 6 meter.

Perawatan bunga ini tidaklah sulit karena tidak membutuhkan air banyak sehingga anda hanya perlu menyiraminya seminggu dua kali saja. Ketika sedang berbunga, pohon ini akan terlihat sangat cantik terlebih jika bunganya berjumlah banyak.

Advertisement

Baca Juga: Tanaman Hidroponik System Deep Flow Technique

Ketiga adalah tanaman anggrek. Bunga ini adalah salah satu jenis bunga yang sangat cantik dengan berbagai jenis dengan keunikan yang bebeda-beda. Anda bisa menanam anggrek ini di pepohonan yang lebih besar atau di pot-pot gantung.

Adapun jenis-jenisnya seperti cattleya, dendrobium, grammatophy, ocidiu dan lain-lain. Warnanya juga beragam mulai dari merah, ungu, putih, kuning, hitam dan masih banyak warna lainnya.

Keempat adalah bunga krisan  atau bunga aster. Bunga ini memiliki beragam warna yang membuat tampilannya semakin indah. Biasanya tanaman ini ditanam langsung di tanah tanpa menggunakan pot karena jumlahnya yang banyak.

Kelima adalah bunga kertas atau bunga boegenvil. Bunga ini termasuk tumbuhan yang tumbuh tinggi dan merambat. Jika anda rajin memotongnya maka akan berbentuk indah serta bunganya lebih sering berbunga. Adapun warna bunga ini adalah merah, putih, dan orange. Jika berbunga akan terlihat sangat indah karena bunganya bergerombol.

Keenam adalah bunga matahari. Bunga ini cocok sekali ditanam di pekarangan karena selain perawatannya yang mudah bunga ini memiliki tampilan yang sangat indah dengan warna khasnya kuning dibagian luar dan dalam di bagian tengah.

Pohon bunga ini bisa mencapai 1 meter, untuk membuat tampilannya lebih indah anda harus menanamnya dalam jumlah yang banyak dan ditanam secara berjajar.

Baca juga; Bertanam Hidroponik Dengan System Fertigasi

Itulah 6 Jenis Tanaman Hias Cocok Untuk Taman Rumah , dengan bunga-bunga tersebut maka pekarangan anda akan menjadi sangat indah, penuh bunga dan terasa sejuk. Andapun akan lebih nyaman berada disana atau hanya sekedar memandangnya saja.

Advertisement
6 Jenis Tanaman Hias Cocok Untuk Taman Rumah | admin | 4.5