6 Khasiat Belimbing Wuluh Yang Harus Anda Ketahui

6 Khasiat Belimbing Wuluh Yang Harus Anda Ketahui – Anda pasti  tidak asing lagi dengan buah belimbing wuluh, buah yang satu ini memang punya banyak keistimewaan. Salah satu keistimewaannya adalah rasa asam yang pekat.

Advertisement

Tapi selain rasanya yang asam sekali ternyata banyak sekali manfaat-manfaat dan khasiat  yang terkandung oleh belimbing wuluh untuk tubuh dan kesehatan anda.

Banyak penelitian yang dilakukan oleh ilmuan, mengapa bisa asam sekali dan apa Khasiat belimbing wuluh ini. Tapi mereka malah menemukan hal-hal yang mencengangkan akan kandungan dalam belimbing wuluh yang berkhasiat untuk  tubuh kita. Berikut 6 khasiat belimbing wuluh yang harus anda ketahui.6 Khasiat Belimbing Wuluh Yang Harus Anda Ketahui

6 Khasiat Belimbing Wuluh Yang Harus Anda Ketahui

Mengobati diabetes

Dengan 6 belimbing wuluh, dan dihaluskan dengan lembut setelah itu direbus dengan air mendidih 200 ml. Kemudian biarkan dingin dan minum 2 x sehari pagi dan sore.

Usahakan menghindari makanan dan minuman manis yang mengandung kadar gula tinggi. Minum secara rutin makan diabetes anda akan sembuh.

Menjadi obat batuk yang mujarab untuk anak ataupun orang dewasa

Khasiat belimbing wuluh lainnya adalah sebagai obat batuk, cara ini sebenarnya sudah diturunkan  sejak jaman dahulu kala. Tapi ternyata baru-baru ini sudah teruji medis.baca Juga Manfaat dan Pantangan Buah Kelengkeng Untuk Ibu Hamil

Advertisement

Dengan cara merebus buah daun dan belimbing wuluh serta bunganya, ditambah dengan gula sedikit dalam air rebusannya.  Kemudian saring dan ambil airnya lalu minum 2-3 x sehari secara rutin sampai sembuh.

Dapat mengobati hipertensi

Dengan 3 buah belimbing wuluh direbus dan disaring hingga airnya berwarna hijau, dan minum secara perlahan selama 2 x sehari pagi dan sore secara rutin.

Belimbing wuluh juga menjadi obat rematik/ pegal linu

Bukan hanya buahnya saja, ternyata manfaat daun muda belimbing wuluh dapat mengobati rematik. Hal ini dilakukan dengan cara mengambil 20 lembar daun muda, biji cengkeh 10 buah, dan 15 biji lada. Semua bahan itu ditumbuk hingga halus lembut setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang terasa linu lakukan sebelum tidur dan secara teratur.simak juga Cara Membuat Manisan Belimbing Wuluh Segar

Sebagai obat panu

Bagi anda yang memiliki panu, coba lakukan ini biar sembuh dan tidak malu. Ambil 10 buah belimbing wuluh dan tambahkan kapur sirih secukupnya.

Setelah itu tumbuk hingga merata halus lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena panu, lakukan setiap pagi dan sore sebelum tidur secara rutin. Panu anda akan segera hilang.

Untuk mencegah jerawat tumbuh

Jerawat adalah hal yang membuat anda tidak pede. Anda hilangkan jerawat dengan Khasiat belimbing wuluh dengan cara  giling halus 6 buah belimbing dan campur dengan ½ sendok daun teh kering, serta belerang.

Setelah itu campur dengan perasan jeruk nipis 1 buah lalu oleskan pada muka anda seperti menggunakan masker wajah. Lakukan sebelum tidur secara rutin.Meski rasanya begitu asam, namun buah belimbing wuluh ini ternyata menyimpan manfaat yang sungguh luar biasa. Anda ingin mencoba membuktikan?Demikian baca Juga Cara Pembibitan Belimbing Paling Mudah

Advertisement
6 Khasiat Belimbing Wuluh Yang Harus Anda Ketahui | admin | 4.5