7 Khasiat Buah Belimbing Untuk Pengobatan Herbal

7  Khasiat  Buah Belimbing Untuk Pengobatan Herbal – Khasiat buah belimbing sudah tidak diragukan lagi, banyak sekali khasiat untuk tubuh anda. Dalam menjadi obat buah belimbing tidak memiliki efek samping apapun, sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari bahkan dapat memberikan manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi tubuh anda.

Advertisement

Dari berbagai penelitian buah belimbing memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh menjaga kesehatan tubuh. Dengan adanya hal itu banyak orang menjadikan buah belimbing sebagai obat herbal yang efektif. Berikut tujuh khasiat buah belimbing sebagai obat herbal yang aman dikonsumsi.7  Khasiat  Buah Belimbing Untuk Pengobatan Herbal

Belimbing sebagai obat kulit

Penyakit kulit biasanya disebabkan oleh bakteri atau inflamasi. Dengan rebusan 20 lembar daun buah belimbing dan tumbukan dari buah serta daun belimbing. Setelah itu oleskan pada kulit yang terinfeksi, pasti akan segera sembuh lakukan dengan rutin 2 kali sehari pagi dan sore.

Buah belimbing untuk obat darah tinggi

Darah tinggi adalah penyebab faktor munculnya penyaki-penyakit lain yang lebih parah seperti stroke, gangguan ginjal bahkan gagal ginjal dan diabetes.

Lakukan hal ini untuk khasiat buah belimbing lebih efektif yakni cuci bersih beberapa helai daun belimbing dan beberapa buahnya rebus dalam air saring. Kemudian minum dengan rutin setiap hari selama 3 kali sehari.

Belimbing mengobati varicella simplex ( cacar air )

Cacar air penyakit kulit yang biasanya hanya diderita sekali dalam seumur hidup. Akan tetapi penyakit ini biasanya disertai dengan demam dan panas hingga sakit kepala.Baca Juga Cara Pembibitan Belimbing Paling Mudah

Advertisement

Untuk menyembuhkannya dengan khasiat buah belimbing, rebus daun belimbing hingga warna airnya berubah lalu saring dan dinginkan, minumkan 3 kali sehari secara rutin sampai sembuh total.

Sebagai penambah nafsu makan

Dari kondisi tubuh yang kurang stabil, nafsu makan dapat turun dan sebagainya diatasi dengan buah belimbing.  Untuk menambah nafsu makan biasanya orang tua dahulu merebus beberapa daun belimbing saring dan tunggu hingga dingin lalu minum 2 kali sehari pagi dan sore. Khasiat buah belimbing juga dapat menjaga pencernaan untuk tetap sehat.

Buah belimbing juga dapat melancarkan buang air kecil

Pada daun belimbing mengandung zat flavonoid yang dapat mengatasi susah buang air kecil yang biasanya disebabkan infeksi pada kandung kemih dan diderita oleh para lansia.

Rebusan daun belimbing sangat bermanfaat untuk mengatasi diuretik ini. Minumkan 2 kali sehari pagi dan sore secara rutin agar khasiat buah belimbing dapat dirasakan.Baca juga 6 Khasiat Belimbing Wuluh Yang Harus Anda Ketahui

Menghilangkan pegal linu dan nyeri sendi

Dengan kandungan berbagai macam zat fitokimia pada daun belimbing, dan mengandung zat seperti alkaloid, tannin dan bahkan saponin.

Zat-zat ini dapat mengurangi rasa sakit pada nyeri sendi dan pegal linu serta rematik. Coba khasiat buah belimbing dengan cara menggiling daun dan buahnya lalu oleskan pada bagian yang sakit atau linu.

Berkasiat untuk mengoontrol kolestrol

Dalam buah belimbing memiliki asam pantotenat yang berfungsi mencegah penyerapan lemak didalam tubuh dari makanan yang dimakan, dan bahkan dapat menjaga pencernaan dari racun-racun penyebab kanker.

Itulah berbagai khasiat buah belimbing yang sangat beragam, belimbing ini bisa menjadi obat herbal yang nikmat dan hemat untuk anda manfaat.demikian 4 Kasiat Bunga Belimbing Wuluh Untuk Tubuh Semoga bisa berguna dan membantu..

Advertisement
7 Khasiat Buah Belimbing Untuk Pengobatan Herbal | admin | 4.5