9 Khasiat dan Manfaat Buah Belimbing Bagi Tubuh

9 Khasiat dan Manfaat Buah Belimbing Bagi Tubuh – Buah-buahan memang begitu bermanfaat bagi kesehatan, banyak sekali hal-hal positif yang menyehatkan tubuh. Salah satunya adalah belimbing yang tumbuh di negara tropis seperti negara kita ini, banyak orang yang kurang tahu apa itu manfaat buah belimbing.

Advertisement

Belimbing memiliki kandungan  nutrisi yang cukup lengkap untuk keperluan tubuh anda, seperti karbohidrat, kaya serat, vit C, Vit B6, Vit E, kalsium, zat besi, potassium dan protein.

Semua kandungan nutrisi pada belimbing adalah kandungan-kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Berikut manfaat buah belimbing untuk tubuh.9 Khasiat dan Manfaat Buah Belimbing Bagi Tubuh

Advertisement
  1. Mencegah Diabetes
    Belimbing dapat  mencegah penyakit diabetes, bahkan menyembuhkan bisul, demam, dan batuk yang disertai sakit pada tenggorokan.Baca Juga 6 Khasiat Belimbing Wuluh Yang Harus Anda Ketahui
  1. Penangkal kanker
    Belimbing bisa sebagai penangkal karenakan buah belimbing juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup untuk mencegah radikal bebas yang menyebabkan kanker. Semakin anda banyak mengonsumsi belimbing tubuh anda juga akan semakin bugar bebas racun.
  1. Memelihara pencernaan
    Dengan kandungan serat pada buah belimbing dapat menyehatkan dan menjaga kesehatan pencernaan anda. Serat juga sangat berperan aktif dalam usus untuk mencegah kolesterol LDL dan menangkal  racun-racun penyebab penyakit pada usus.
  1. Menghindarkan dari sakit jantung dan stroke
    Dengan nutrisi lengkap yang terkandung pada buah belimbing, anda tidak perlu takut lagi dengan stroke ataupun penyakit jantung. Hal itu dikarenakan belimbing memiliki nutrisi yang cukup untuk mencegah penyakit jantung dan stroke serta dapat menghilangkan stress.
  1. Menurunkan berat badan
    Dengan kandungan 30 kalori/ buah, maka buah belimbing sangat baik dikonsumsi saat anda sedang melakukan program diet. Karena kandungan kalorinya anda dapat tenaga untuk beraktifitas tanpa makan-makanan yang berat seperti nasi dan sebagainya.Baca Juga Cara Pembibitan Belimbing Paling Mudah
  1. Mencegah kebotakan / rambut rontok
    Kandungan antioksidan yang terkandung dalam buah belimbing dan vitamin c yang cukup tinggi. Dengan memakan belimbing maka dari dalam akan menutrisi rambut anda.  Sehingga memungkinkan anda terhindar dari masalah rambut rontok.
  1. Mencegah jerawat dan kulit berminyak
    Dengan kandungan zinc pada belimbing sangat berguna untuk mencegah tumbuhnya jerawat dan mengatur ph kulit anda sehingga tidak akan berminyak.
  1. Mengatasi darah tinggi
    Dengan kandungan mineral, elektrolit, kalium, fosfor, seng dan zat besi sangat membantu dalam pengontrolan denyut jantung terutama manfaat kalium yang terandung pada belimbing, sehingga menghindarkan anda dari tekanan darah tinggi..
  1. Menyembuhkan gangguan pada ginjal
    Apabila seseorang sedang memiliki masalah dengan ginjal, belimbing dapat dikonsusmsi untuk mencegah kerusakan ginjal. Karena belimbing dengan nutrisi yang cukup dapat dikonsentrasikan terhadap asam oksalat di dalam ginjal.

Ternyata belimbing memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang terkandung dari buah yang satu ini. Manfaat belimbing tersebut diantaranya bisa membuat kulit anda awet muda, beberapa manfaat yang didapat dari buah belimbing untuk tubuh.sekian dan baca Juga 4 Kasiat Bunga Belimbing Wuluh Untuk Tubuh

Advertisement
9 Khasiat dan Manfaat Buah Belimbing Bagi Tubuh | admin | 4.5