Berbagai Macam Manfaat dan Khasiat Getah Pepaya

Berbagai Macam Manfaat dan Khasiat Getah Pepaya – Tentunya anda sudah mengenal yang namanya buah pepaya bukan? Buah yang satu ini mudah anda dapatkan. Selain itu, banyak sekali manfaat nya mulai dari buah, daun bahkan hingga getah pepayapun memberikan manfaat.

Advertisement

Getah pepaya ini berwarna putih dan didalamnya mengandung enzim proteolitik yang disebut papain. Getah pepaya tersebut dapat anda peroleh dengan cara menyayat batang dan buah, dan mencacah-cacah daun pepaya.Berbagai Macam Manfaat dan Khasiat Getah Pepaya

Inilah berbagai macam manfaat dan khasiat getah pepaya yang perlu anda ketahui, diantaranya:

Siapa yang menyangka bahwa getah dari pepaya ini memiliki manfaat mampu menghilangkan jerawat. Caranya juga begitu mudah saja, sebelumnya bersihkanlah wajah anda. Kemudian anda bisa mengoleskan getah pepaya dengan menggunakan kapas pada bagian wajah yang berjerawat.

Berbagai Macam Manfaat dan Khasiat Getah Pepaya

Diamkanlah hingga mengering kemudian anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat. Lakukanlah secara rutin agar anda bisa melihat hasilnya.

Selain itu, manfaat dan khasiat getah pepaya juga bisa digunakan untuk mengobati tumit kaki yang pecah-pecah. Caranya juga mudah saja: ambillah getah pepaya kemudian oleskanlah pada kaki anda yang pecah-pecah dan juga kering. Tunggulah kurang lebih selama 15 menit. Kemudian anda bisa membilasnya.

Advertisement

Anda juga bisa mengambil manfaat dan khasiat getah pepaya ini untuk menghilangkan bekas kulit yang terbakar. Caranya siapkan pepaya yang masih muda. Gores permukaannya hingga bisa keluar getahnya. Oleskanlah getahnya pada luka anda.

Manfaat dan khasiat getah pepaya juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Ambil getah buah pepaya dengan menggunakan kapas. Lalu teteskanlah pada bagian gigi anda yang merasakan sakit.

Getah pepaya juga mampu mengobati penyakit kutil. Anda bisa mengoleskan getah pepaya setiap 3 jam sekali untuk mengatasi penyakit ini.simak juga Paduan Lengkap Budidaya Pepaya California

Selain itu, getah pepaya bisa juga anda manfaatkan untuk mengobati kulit yang melepuh. Bisa saja melepuh karena kecipratan minyak goreng atau bahkan terkena panas. Cara mengobatinya yaitu dengan menorehkan getah pepaya pada bagian kulit anda yang melepuh. Kemudian diamkanlah selama sehari semalam.

Khasiat dari getah pepaya ini juga bisa anda manfaatkan untuk mencegah kanker.

Itulah tadi berbagai manfaat yang bisa kita dapatkan dari getah pepaya ini. Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat dan khasiat getah pepaya ini.

Getah pepaya ini memang bisa anda dapatkan dari hampir semua bagian tanaman pepaya kecuali biji dan akarnya. Dan bagian yang paling banyak mengandung getah adalah buahnya.

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa getah pepaya ini sangat mengganggu kulit mereka karena ketika terkena getahnya bisa membuat kulit anda gatal dan juga lengket. Namun, pada kenyataannya, getah pepaya ini memberikan manfaat yang cukup besar untuk anda.demikian dan baca juga Manfaat Pepaya Untuk Kecantikan

Advertisement
Berbagai Macam Manfaat dan Khasiat Getah Pepaya | admin | 4.5