Cara Membuat Manisan Belimbing Wuluh Segar

Cara Membuat Manisan Belimbing Wuluh Segar – Belimbing wuluh ini memang salah satu jenis buah yang tergolong ke dalam sayuran. Akan tetapi, tidak jarang juga kita menemuinya sebagai buah-buahan. Nah, tidak ada salahnya juga jika kita mencoba untuk menjadikan buah belimbing wuluh ini sebagai manisan.

Advertisement

Tahukah anda jika buah belimbing wuluh ini ternyata juga bisa anda buat menjadi sebuah manisan? Tentu saja dengan dibuat menjadi manisan buah yang satu ini bisa bertahan dalam waktu yang agak lama. Dibuatnya menjadi manisan memang salah satu cara yang tepat untuk mengawetkan panganan. Karena rasa belimbing wuluh yang asam, coba saja membuatnya menjadi sebuah manisan.

Tentunya rasanya akan semakin nikmat saja manisan dari belimbing wuluh ini. Bagi anda yang ingin membuat sajian manisan belimbing wuluh segar, kini saya memiliki cara termudah untuk membuatnya.Cara Membuat Manisan Belimbing Wuluh Segar

Cara Membuat Manisan Belimbing Wuluh Segar

Inilah cara membuat manisan belimbing wuluh segar yang bisa anda terapkan, pertama tentu anda harus mempersiapkan semua bahannya. Untuk bahan yang harus dipersiapkan yaitu:

Advertisement
  1. Belimbing wuluh sekitar 2 kg cucilah hingga bersih.
  2. Gula pasirnya 1 kg saja.
  3. Gula merahnya ¼ kg.
  4. Air kapur sirihnya ½ liter sendok makan.
  5. Serta 2 bungkus vanili.

Setelah semua bahan ini anda persiapkan, kini saatnya anda untuk mulai membuat manisan belimbing wuluh segar. Tentunya jika sudah lengkap semua bahan yang diperlukan, andapun bisa mulai untuk membuat manisan belimbing wuluh segar. Inilah beberapa langkah cara yang bisa anda lakukan untuk membuatnya yaitu:simak juga Cara Budidaya Buah kelengkeng Pot

  1. Tumbuklah buah belimbing namun jangan sampai hancur, yang penting airnya bisa keluar.
  2. Lalu rendamlah belimbing wuluh pada air kapur sirih dalam kurun waktu 2 hingga 3 jam lamanya. Kemudian andapun bisa meniriskannya dan dicuci hingga bersih sembari diperas hingga mengering.
  3. Campurkanlah belimbing wuluh pada gula merah, gula pasir hingga vanili. Masaklah hingga belimbing wuluhnya matang dan bisa meresap. Tidak perlu memakai air lagi. Jika sudah meresap anda bisa mengangkatnya.
  4. Manisan belimbing wuluh segar pun siap untuk anda hidangkan.

Sangat mudah dan juga praktis bukan? Cara membuat manisan belimbing wuluh segar ini saya rasa sangat simpel dan cepat selesai. Rasa manisan yang akan anda dapatkanpun juga nikmat. Jika sudah mencobanya tentu anda akan merasa ketagihan untuk mengkonsumsi manisan belimbing wuluh ini.

Belimbing wuluh tentu sudah banyak yang mengenalnya. Karena rasanya yang begitu asam sehingga membuat mereka yang ingin memakannya secara langsung berfikir dua kali.

Hingga pada akhirnya muncullah sebuah ide untuk menjadikan buah belimbing wuluh ini menjadi suatu manisan yang tentunya rasanya akan begitu nikmat. Cara membuatnya sangatlah mudah seperti yang sudah saya jelaskan tadi.Demikian dan jangan lupa baca juga Ciri buah Kelengkeng Mampu Berbuah lebat

Advertisement
Cara Membuat Manisan Belimbing Wuluh Segar | admin | 4.5