Cara Menanam Bunga Sakura Dalam Pot

Cara Menanam Bunga Sakura dalam pot- Cara menanam bunga sakura ternyata cukup mudah. Karena saat ini untuk melihat bunga sakura tidak hanya bisa ditanam di Negara Jepang saja. Jadi, orang Indonesia tidak perlu harus pergi ke Jepang hanya untuk melihat bunga sakura.

Advertisement

Anda bisa langsung melihat tanaman ini di kebun raya Cibodas yaitu di kabupaten Cianjur di propinsi Jawa Barat. Di kebun raya Cibodas tersebut telah dibangun sebuah Taman Sakura dari 16 April 2007 silam, yaitu sebanyak 400 pohon sakura.

cara menanam bunga sakura ternyata tidaklah sulit apalagi jika ditanam di Indonesia, semua orang sebenarnya bisa menanam tanaman bunga sakura.Cara Menanam Bunga Sakura Dalam Pot

Tapi, yang perlu Anda ketahui adalah tanaman bunga sakura hanya bisa ditanam di daereah dataran tinggi yang memiliki suhu dingin yaitu 20 sampai 26º Celcius. Contohnya saja di daerah Batu Malang, Jawa Timur.

Cara menanam bunga sakura pot

Media dalam menanam tanaman bunga sakura diperlukan tanah dan juga humus, jiak bibitnya sekirat 40 cm maka akan membutuhkan pot berdiameter 40 cm. letakkan bibit tanaman bunga sakura pada tempat yang panas atau yang terkena sinar matahari langsung.

Advertisement

Dan yang pasti penyiraman tanaman bunga sakura ini juga harus 2 kali sehari yaitu pada saat pagi dan juga sore hari. Atau bisa dilakukan 1 kali disaat sore hari. Untuk pertumbuhan tanaman bunga sakura bisa dibilang sangat cepat hanya dalam beberapa minggu saja.

Tumbuh dengan daun yang baru. Di Negara Indonesia tanaman bunga sakura akan mekar pada bulan Februari dan juga bulan Agustus.

Sakura Jepang atau dalam bahasa biologinya adalah Prunus Cerasoides adalah tanaman bunga impor yang berasal asli dari Jepang. Bunganya yang tumbuh di sepanjang rantingnya dengan warna yang sangat cantik yaitu merah muda pucat.

Jenis spesies tanaman bunga sakura

Pohon Sakura merupakan tanaman yang family Rosaceae, yaitu genus Prunus yang sejenis dengan phom prem, apricot dan juga persik. Namun, secara umum sakura juga digolongkan di dalam subgenus sakura.

Asal-usul dari nama sakura adalah suku atau di dalam bahasa Jepang adalah mekar ditambahkan an diakhirnya menyatakan itu jamak. Di dalam bahasa inggris bunga sakura diartikan Cherry Blossom.

Warnanya tergantung dari spesiesnya. Biasanya ada yang berwarna putih sedikit merah jambu, ada juga yang berwarna kuning muda, hijau muda, merah jambu, dan juga merah menyala.

Jika Anda berkeinginan untuk bisa dan tahu cara menanam bunga sakura di halaman rumah Anda atau mungkin saja kebun Anda. Yang harus Anda lakukan pertama adalah rendam bijinya di air selama 24 jam.

Lalu bisa Anda lekukan penanaman biji tanaman bunga sakura ke dalam tanah yang sudah disediakan. Dan jangan lupa, tanah yang banyak unsure humusnya ya.

Kemudian, jika sudah selama 2 bulan, pindahkan biji dari tanaman tersebut ke dalam kulkas atau tempat yang dingin. Dan jika sudah 4 bulan, dapat Anda kembalikan lagi ke tanah untuk dilakukan penanaman secara normal.

Advertisement
Cara Menanam Bunga Sakura Dalam Pot | admin | 4.5