Cara Menanam Cabai di Polibag Khusus Pemula

Cara Menanam Cabai di Polibag Khusus Pemula – Ingin menanam cabai namun tidak memiliki tempat di rumah anda. Waw, bukan hal sulit kok. Cukup gunakan polibag untuk media alat menanamnya. Apalagi harga cabai semakin hari semakin bertambah harga di pasaran.

Advertisement

Memang bukan hal sulit dalam menangani yang namanya menanam cabai di polibag. Hal ini  menjadi trends dalam hal tanam menanam apalagi untuk anda ibu rumah tangga pemula atau para wanita yang ingin belajar bercocok tanam. Berikut cara menanam cabai di polibag kusus pemula:Cara Menanam Cabai di Polibag Khusus Pemula

Sediakan polibag

Dalam menanam cabai di polibag tentunya bahan yang harus digunakan adalah polibag itu sendiri. Sehingga sediakanlah polibag sesuai ukuran yang anda inginkan. Ukuran polibag juga dapat menentukan tumbuh kembangnya tanaman cabai anda.

Diantaranya ukuran polibag itu adalah 30×30, 15×20, dan 25×30 cm. Lebih baik anda menggunakan ukuran 25 x 30 cm dalam isi tanah sekitar 1 kg ini untuk anda yang masih pemula.

Sediakan tanah yang berhumus

Selanjutnya adalah menyediakan tanah yang berhumus untuk bahan utama menanam cabai di polibag. Jika tidak ada maka lebih baik anda mengolah sendiri yaitu dengan cara mencari tanah hitam.simak juga artikel menarik tentang Cara Budidaya Belimbing Khusus Pemula

Namun tidak berbatu kerikil, kemudian campur dengan sampah-sampah dedaunan atau sampah organik yang bisa terurai. Selanjutnya jika tidak ada maka tanah tersebut bisa anda campur dengan pupuk kandang. Dengan perbandingan tanah 2 : 1.

Advertisement

Sediakan alat dan perlengkapan

Berikutnya sediakan alat dan perlengkapan dalam menanam cabai di polibag seperti cetok, sarung tangan, masker, tali rafia, kayu penyangga. Caranya adalah pakailah sarung tangan dan masker untuk memulai menanam bibit cabai, masukkan tanah yang sudah berhumus ke dalam polibag sesuai ukuran, tinggi tanah tersebut adalah ½ dari polibag yang anda gunakan.Baca Juga Cara Menanam Cabai di Pekarangan Rumah

Berikutnya tanam bibit cabai tersebut dan tambahkan tanah yang tersisa. Kemudian tancapkan penyangga kayu, dan talilah batang cabai supaya tidak goyah saat terkena air.

Selanjutnya tata tanaman cabai yang sudah di dalam polibag dengan jarak 15 cm per polibag. Kemudian rangkailah tali rafia di per penyangga cabai. Kemudian sirami dengan air.

Sediakan air

Selanjutnya dalam menanam cabai di polibag adalah sediakan air yang cukup. Cukup disini adalah tidak berlebih dan tidak kurang. Serta taruhlah di tempat yang cukup sinar matahari.

Sediakan pupuk

Berikutnya adalah sediakan pupuk yang terbaik untuk tanaman cabai anda. Sehingga menanam cabai di polibagpun juga memerlukan pupuk yang dapat menjaga kualitas tanaman cabai anda sendiri.

Untuk anda seorang ibu pemula maka sekarang tak usah repot-repot lagi untuk urusan tanam menanam cabai di polibag. Tanpa harus pusing mencari tempat yang pas untuk menanam bumbu-bumbu dapur pada umumnya. Cukup dengan polibag yang berbagai macam ukuran dapat anda gunakan.Demikian simak juga Cara Menanam Cabai Rawit Panduan Lengkap

Advertisement
Cara Menanam Cabai di Polibag Khusus Pemula | admin | 4.5