Cara Menanam Dan Budidaya Bunga Lantana

Budidaya Bunga Lantana – Bunga Lantana, mungkin bagi sebagian orang nama bunga ini masih sangat asing. Atau paling tidak sudah pernah menemui bunga ini namun tak mengetahui kalau namanya adalah bunga Lantana. Bunga Lantana memiliki warna yang bermacam macam.

Advertisement

Ada biru, merah, kuning, dan orange. Selain warna warni ada salah satu keelokan  yang tak luput  dari kecantikan bunga Lantana adalah terdiri dari kelopak yang kecil – kecil dan menyatu menjadi satu kesatuan yang sangat elok.

Budidaya bunga Lantana sebenarnya cukup mudah. Namun karena bunga Lantana tak setenar mawar, melati, dan anggrek maka kurang banyak penjual bunga yang menjajakan bunga Lantana.Cara Menanam Dan Budidaya Bunga Lantana

Jadi jangan khawatir sebenarnya, ada beberapa toko online yang menjual bibit untuk budidaya bunga ini. Budidaya bunga ini memang masih belum banyak dikenal orang. Nah, nanti kita ulas cara budidaya bunga Lantana yang tentunya mudah dilakukan.

Tanaman bunga Lantana ini banyak dijumpai di pegunungan. Hal ini karena budidaya bunga Lantana adalah budidaya tanaman semak. Cukup rumit bila anda tak telaten  dalam berkebun atau menanam bunga.

Selain ada beberapa teknik harus ada beberapa cara dalam membudidaya bunga tersebut. Berikut langsung saja kita simak artikel ulasannya:

Advertisement
  1. Pembibitan

Pada tahap awal budidaya bunga Lantana, hal yang pertama yang dilakukan adalah pembibitan. Ada dua cara untuk membudidaya bunga cantik ini. Pertama adalah menyemai biji. Nah biasanya ada biji yang sudah ada tinggal di semai lalu ditanam kembali setelah muncul tunas.

Namun kalau anda tidak sabar ada cara lain. Cara budidaya bunga Lantana yang kedua adalah dengan memutus rumpun induk dari tanaman induk.

Nah harus hati hati saat memotongnya, jangan sampai akarnya rusak. Kalau rusak bisa jadi nanti mati dan tak bisa tumbuh dengan baik saat pembudidayaan bunga yang lucu dan cantik ini.

  1. Penanaman Bunga lantana

Untuk menghasilkan budidaya bunga Lantana yang subur, ada baiknya anda menyiapkan tanah dengan pupuk kompos dengan bandingan 1 : 1.

Hal ini agar keduanya seimbang. Ada baiknya saat menanam dilakukan hati – hati agar Lantana bisa tumbuh dengan baik ya.

  1. Perawatan Harian

Nah kalau budidaya bunga Lantana sudah cukup baik anda tinggal mengatur jadwal penyiraman saat bunga Lantana ini. Ada baiknya untuk menyiram saat sore saja atau ketika bunga Lantana akan layu.

Budidaya bunga Lantana juga mudah kalau sudah hidup, pasalnya pemupukan bisa dilakukan saat tanaman sudah cukup lama tak dipupuk atau tiga bulan sekali. Semoga dapat memberikan inspirasi untuk anda semua.

Demikian artikel tentang budidaya bunga Lantana. Semoga anda yang ingin menanam bunga Lantana namun terbelenggu info ada baiknya mencarinya di literature bunga atau tanaman di buku atau internet. Selamat mencoba..

 

Advertisement
Cara Menanam Dan Budidaya Bunga Lantana | admin | 4.5