Cara Menanam dan Merawat Kaktus Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Kaktus bagi Pemula – Kaktus merupakan salah satu jenis tanaman yang sekarang bayak dimanfaatkan oleh orang-orang sebagai tanaman hias. Kaktus biasanya dipakai dan digunakan untuk menyebutkan sebuah tanaman yang memiliki bunga famili cactaceae atau duri.

Advertisement

Salah satu jenis tanaman berduri ini memang memiliki penggemar yang cukup banyak, bahkan dari waktu ke waktu jumlahnya terus meningkat. Hal ini bisa kita lihat diberbagai toko yang menjual tanaman hias, kaktus menjadi salah satu jenis tanaman yang sangat banyak dicari.

Jenis tanaman hias ini memang memiliki bentuk yang sangat unik, bentuknya yang kecil membuat tanaman ini mudah diletakan dimana saja, selain itu perawatan pada tanaman yang satu ini juga cukup mudah.Cara Menanam dan Merawat Kaktus Bagi Pemula

Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan beberapa tips jitu menanam dan merawat kaktus bagi pemula.

Untuk anda yang sudah tidak sabar mengetahui tips menanam dan merawat kaktus? Silahkan simak pembahasan kami berikut ini.

Tips jitu menanam dan merawat kaktus bagi pemula yang pertama adalah dengan mengenali sifat dari kaktus tersebut. kaktus merupakan sebuah tanaman yang sangat menyukai matahari, karena memang tanaman ini memiliki habitat asli di tengah gurun pasir yang sangat panas dan memiliki udara yang baik.

Advertisement

Hindari meletakan tanaman kaktus pada tempat yang lembab dan berair, karena kaktus memiliki daging yang cukup tebal dan jika terdapat banyak air akan mudah membusuk dan akhirnya justru mati.

Tips jitu menanam dan merawat kaktus bagi pemula yang kedua adalah dengan memeperhatikan cara penanaman kaktus. Dalam hal ini ada dua bagian yang harus anda perhatikan yaitu bibit yang akan anda tanan dan cara penanaman itu sendiri.

Untuk bibit yang akan anda tanam bisa berasal dari biji atau dari anakan yang sebelumnya sudah dirawat, sedangkan untuk penanamanya anda bisa menggunakan pada media seperti pot atau langsung menanamkan pada tanah.

Sedangkan untuk tips jitu menanam dan merawat kaktus bagi pemula yang selanjutnya terletak pada penempatan tanaman hias kaktus ini. meskipun tanaman ini sangat menyukai panas, namun sebaiknya anda meletakan tanaman ini pada bagian yang kering dan tidak selalu terkena sinar matahari, kerena jika kaktus terlalu lama terkena sinar matahari akan membuat ujung kaktus terbakar.

Tips jitu menanam dan merawat kaktus bagi pemula yang keempat terkait dengan cara penyiraman tanaman kaktus yaitu dengan cara menyemprot tanaman ini pada pagi hari dan sore hari agar keadaan disekitar tidak terlalu lembab.

Dan tips jitu menanam dan merawat kaktus bagi pemula yang terakir adalah dengan memberikan pupuk organik secara rutin agar tanaman ini bisa tumbuh dengan baik. Untuk pupuknya sendiri anda bisa membelinya di toko tanaman terdekat dirumah anda.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Lakukan beberapa tips berikut dan tanaman kaktus anda akan tumbuh dengan baik.

 

Advertisement
Cara Menanam dan Merawat Kaktus Bagi Pemula | admin | 4.5