Cara Merawat Bunga Cempaka Harian

Cara Merawat Bunga Cempaka Harian – Bunga adalah tanaman yang paling banyak diincar oleh penikmat keindahan tanaman. Pesonanya yang alami, asri, indah, dan menyejukkan mata sangat dikagumi banyak orang. Jangankan hanya untuk menanamnya, melihatnya di pekarangan orang saja seolah sudah sangat menyenangkan.

Advertisement

Bunga yang memiliki banyak warna dan corak akan menambah keelokannya. Jenis dan familinya yang berbeda beda akan menambah semakin indahnya merawat bunga. Nah, bagi para ibu ibu atau siapa saja yang suka bunga, ada bayak hal untuk mewujudkan impian memiliki kebun bunga.Cara Merawat Bunga Cempaka Harian

Salah satu jenis bunga yang sangat indah sekaligus sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah sebagai pemandangan setiap hari adalah bunga cempaka. Bunga cempaka adalah bunga yang memiliki warna cerah yang umumnya adalah warna kuning.

Merawat bunga Cempaka ini juga sangat mudah.  Bagi anda yang sibuk perawatan bunga ini juga tidak terlalu menyita waktu.

Saat merawat bunga Cempaka  merupakan salah satu kegiatan berkebun yang asyik, apa lagi jika dilakukan ketika akhir pekan.

Ada beberapa teknik dalam merawat yang cantik ini, jika anda ingin hasil bunga menjadi lebih maksimal. Berikut ini langsung saja kita simak beberapa cara merawatnya yang mungkin bisa anda coba terapkan di rumah.

Advertisement
  1. Atur Tempat Menanam Cempaka

Dalam dunia tanaman, sinar matahari langsung berperan sangat penting dalam pertumbuhan tanaman. Tak terkecuali dengan bunga yang indah ini. Merawat bunga Cempaka yang penting adalah sinar matahari yang diterima sangat cukup.

Maka dari itu sangat disarankan untuk memilih tempat yang pencahayaannya bagus saat menanam bunga cempaka. Merawat bunga Cempaka tak perlu repot bukan? Dengan cahaya matahari saja sudah cukup membuat bunga Cempaka tumbuh subur dan asri.

  1. Pemupukan Bunga Cempaka

Cara yang kedua merawat bunga Cempaka adalah memberikan pupuk secukupnya. Nah, karena bunga cempaka adalah tanaman berkayu maka lebih membutuhkan banyak nutrisi dan unsure hara dari tanah. Maka anda harus memberikan pupuk secara berkala agar tetap subur.

Merawat bunga ini tergolong sangat sederhana bukan? Jadi anda tidak perlu ragu saat menanam bunga Cempaka yang elok di rumah.

  1. Pengairan Bunga cempaka

Kalau merawat bunga Cempaka  di musim hujan tak masalah tidak diberi air. Namun kalau di musim kering anda juga harus memberikan air atau pengairan agar si cempaka nan elok bisa tumbuh subur sekaligus bunganya tetap elok.

Tanaman yang kurang asupan air akan kering dan bunganya kurang sempurna. Jadi tak ada salahnya menyiramnya ya. Namun kalau sudah sangat besar,  tanaman cempaka bisa mengambil air dengan akarnya yang besar.

Nah, demikian artikel tentang cara merawat bunga Cempaka yang mungkin bisa anda coba lakukan di rumah. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang memerlukan info atau tips merawat bunga Cempaka.

 

Advertisement
Cara Merawat Bunga Cempaka Harian | admin | 4.5