Cara Merawat Bunga Sedap Malam

Cara Merawat Bunga Sedap Malam – Siapa yang tak pernah mendengar bunga sedap malam? Tentunya hampir semua orang pernah ya mendengar naman bunga yang satu ini. Selain warnanya yang bersih yakni warna putih, sebenarnya ada lagi lho warna bunga sedap malam yang lain.

Advertisement

Yaitu bunga sedap malam warna merah dan kuning. Nah kalau dipadukan tentunya akan sangat menarik kan?

Wanginya yang semerbak dan juga warna yang tak terlalu mencolok membuat bunga yang satu ini menjadi primadona di antara jajaran bunga yang indah lainnya.Cara Merawat Bunga Sedap Malam

Bukan itu saja, bunga sedap malam  juga jadi favorit untuk dijadikan buket bunga untuk acara wisuda, kejutan, pernikahan, dan lainnya.

Banyak yang belum tahu tentang cara merawat bunga sedap malam ini. Bunga sedap malam sebenarnya bisa ditanam di pekarangan rumah kita. Tapi sayangnya anggapan kalau menanam bunga sedap malam itu sulit sudah menjadi sebuah sugesti.

Jadi janganlah anda mempercayai kalau belum mencoba sendiri ya. Menanam bunga hias seperti bunga sedap malam  memang harus memiliki sedikit kecermatan dan juga kesabaran. Seperti halnya tanah yang digunakan untuk media tanam harus memiliki ph  5 – 5,7.

Nah, kalau sudah, baru tanah tersebut ideal untuk dijadikan media bunga sedap malam.  Mari langsung saja kita simak ya cara merawat bunga sedap malam yang cukup mudah untuk dipraktekkan:

Advertisement
  1. Perhatikan Jadwal Penyiraman

Cara merawat bunga sedap malam pertama, ada baiknya untuk memperhatikan jadwal penyiraman. Sebaiknya bunga sedap malam disiram saat sore atau malam hari. Ini agar kesegaran tanaman bunga ini tetap terjaga.

Kalau hanya disiram saat pagi, bunga bunga sedap malam akan layu di sore hari akibat pencahayaan matahari seharian. Nah kalau disiram lagi saat sore tentu akan menjadi lebih segar kembali.

  1. Pemberian Pupuk

Cara merawat bunga sedap malam selanjutnya, agar bunga sedap malam  bisa berbunga lebat dan subur berikan pupuk dalam jangka waktu enam bulan sekali ya.

Jangan lupa pupuk yang dipakai adalah pupuk yang bisa merangsang bunga sedap malam agar berbunga lebat. Perhatikan komposisi dan takaran. Jangan terlalu banyak, bisa malah membuat tanaman bunga sedap malam akan mati atau kerdil.

  1. Penyinaran

Cara merawat bunga sedap malam berikuytnya, akan sangat penting sekali memberikan bunga ini penyinaran matahari yang sesuai. Sinar matahari akan membantu  bunga sedap malam untuk berfotosintesis. Jadi jangan menaruh bunga sedap malam di tempat yang kekurangan sinar matahari.

  1. Penyiangan

Cara merawat bunga sedap malam keempat, agar unsur nutrisi tak dibagi dengan tanaman lain ada baiknya anda menyiangi rerumputan di sekitar bunga sedap malam.

Agar optimal dalam penyerapan unsure hara dalam tanah anda sangat perlu menyiangi rumput di sekitar bunga sedap malam.

Demikian artikel seputar cara merawat bunga sedap malam yang perlu anda ketahui. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin menanam bunga yang cantik ini. Selamat mencoba.

 

Advertisement
Cara Merawat Bunga Sedap Malam | admin | 4.5