Cara Merawat Bunga Teratai Cepat Berbunga

Cara Merawat Bunga Teratai Cepat Berbunga – Bunga teratai merupakan jenis tanaman yang bertempat tinggal di permukaan air. Untuk habitatnya memang sama seperti bunga lotus, yakni pada air. Namun, tetap saja bunga ini berbeda.

Advertisement

Memiliki tanaman teratai sebagai penghias rumah tentu merupakan hal yang menyenangkan. Selain pemandangan pada kolam terlihat lebih segar, aksen tanaman air seperti bunga teratai juga akan menambah kecantikan pada area kolam milik anda.

Namun bagaimana jika tanaman teratai tak kunjung berbunga? Nah, maka anda wajib menyimak uraian mengenai cara merawat bunga teratai agar cepat berbunga di bawah ini!Cara Merawat Bunga Teratai Cepat Berbunga

Tips Perawatan Bunga teratai

Sebagai seorang penyuka tanaman air, tentu anda harus tahu cara merawat bunga teratai, karena apabila dalam perawatannya anda melakukan hal yang tidak sesuai, maka tanaman anda bisa mati. Baik bunga teratai ataupun bunga lotus, keduanya memiliki sedikit kesamaan dalam hal perawatan.

Tidak begitu sulit, anda hanya harus telaten. Cara merawat bunga teratai yang benar akan membuat ia mau berbunga dengan indah. Berikut cara merawat bunga teratai yang dapat anda lakukan:

Advertisement

Cara merawat bunga teratai yang pertama ialah dengan memastikan bahwa si bunga ini mendapatkan suplai sinar matahari yang cukup. Apabila bunga teratai minim cahaya matahari, maka bisa jadi ia akan mengalami kebusukan. Dan tentu keinginan anda untuk mendapatkan hasil bunga yang indah akan tidak terwujud.

Teratai memang jenis tanaman air, namun bukan berarti ia tidak memerlukan nutrisi yang berasal dari pupuk. Anda harus tetap memberikan pupuk pada tanaman teratai milik anda, caranya ialah dengan menaburkan pupuk pada media tanam tempat teratai milik anda tumbuh.

Cara merawat bunga teratai yang terakhir ialah dengan memperhatikan tempat ia hidup, yakni air. Air merupakan sarang dari nyamuk berkembang-biak.

Tentu anda sering menjumpai beberapa jentik-jentik nyamuk bersarang di media air tempat teratai anda hidup atau bahkan terdapat tanaman lain yang kemungkinan akan menganggu hidup teratai.

Maka dari itu anda perlu melakukan penyiangan agar media tanam dari tanaman kesayangan anda ini tetap terjaga dengan baik sehingga tidak mengganggu proses tumbuh-kembang teratai dan membuatnya cepat berbunga. Proses penyiangan yang anda lakukan juga dapat membantu dedauan pada teratai yang telah menguning atau mati.

kesucian Bunga teratai

Bunga teratai merupakan jenis bunga yang di anggap suci oleh agama Hindu dan Buddha, bahkan kerap kali bunga ini dipergunakan sebagai obyek dari literatur seni yang bermukim di Asia wilayah selatan. Anda akan sangat beruntung jika memiliki bunga ini.

Cara merawat bunga teratai agar cepat berbunga sebenarnya tidak rumit, jika anda menerapkan sikap yang tidak malas dalam proses perawatannya. Untuk cara merawat bunga teratai pun sangat menyenangkan.

Advertisement
Cara Merawat Bunga Teratai Cepat Berbunga | admin | 4.5