Cara Tanam Pohon Pisang di Segala Tempat

Cara Tanam Pohon Pisang di Segala Tempat – Pisang adalah salah satu buah yang sangat bermanfaat, manfaat buah pisang sangatlah banyak karena pisang memiliki kandungan kalium yang sangat berguna bagi kesehatan.

Advertisement

Harga pisang di daerah penghasil pisang mungkin masih sangat terjangkau. Namun, bila sudah masuk ke kota harganya semakin mahal apalagi di supermarket yang besar.

Pisang memiliki banyak ragam. Jenis-jenis pisang antara lain adalah pisang raja, susu, ambon, kepok dan lainnya lagi. Banyak orang mencoba untuk menanam pohon pisang agar bisa memetik buah sendiri atau bahkan untuk dijual kembali.Cara Tanam Pohon Pisang di Segala Tempat

Menanam pohon pisang tanpa pengetahuan yang cukup mengakibatkan pohon pisang mati dan tak menghasilkan apa-apa.

Cara Tanam Pohon Pisang di Segala Tempat

Oleh sebab itu, bila anda ingin membudidayakan pisang ataupun menanam pohon pisang agar membaca atau bertanya dahulu ke orang yang sudah  paham. Yuk langsung saja kita simak cara menanam pohon pisang yang bisa tumbuh di segala tempat:

Memilih bibit pisang

Cara menanam pohon pisang yang bisa tumbuh dimana saja adalah dengan memilih bibit pisang terlebih dahulu. Pilihlah bibit pisang yang memungkinkan  untuk tumbuh dimana saja.

Pisang yang mudah tumbuh tentu akan hidup ditanam di berbagai tempat-tempat yang struktur tanahnya berbeda-beda. Bibit pisang yang baik adalah bibit yang memiliki kesuburan baik sehingga bisa  tumbuh besar dengan baik pula.

Advertisement

Pilih tanah yang subur

Bila kita ingin menanam pohon pisang, menanam pohon pisang adalah dengan membuat lubang ditanah untuk menancapkan pisangya. Nah, setelah itu anda bisa memilih tanah yang cukup subur, baru kemudian tunas untuk dimasukkan ke dalam tanah.

Ukuran tanah yang dilubangi 50cm x 50cm atau dapat disesuaikan dengan ukuran tunas yang akan kita tanam.

Beri air dan pupuk yang cukup

Setelah pohon pisang selesai ditanam, beri air secukupnya agar tanah tetap basah dan gembur. Setelah diberi air lalu berilah pupuk kandang atau kompos.

Selain alami juga dapat menambah kesuburan tanah.  Pupuk kompos ini akan membuat pisang tumbuh subur dan dapat berbuah dengan ranum.

Perawatan Tanaman pisang

Menanam pohon pisang itu tak ribet, cukup dengan merawatnya dengan memberi pupuk dan membersihkan rerumputan disamping-sampingnya saja sudah cukup. Jadi, anda tidak perlu memberikannya pupuk kimia yang justru tidak baik untuk tanaman.

Dengan perawatan yang mudah ini tentunya setiap orang dapat melakukannya dengan baik. Jadi tunggu apa lagi? Impian anda memiliki kebun buah termasuk pisang sangat mudah diwujudkan.

Kesimpulannya adalah menanam pohon pisang itu gampang sekali. Bahkan orang awam yang tak tahu tentang cocok tanam juga bisa melakukannya.

Baca Juga: Jenis Pupuk Terbaik untuk Membuat Pisang Cepat Berbuah

Yuk tanam pisang sendiri agar lebih hemat dan bisa menghijaukan bumi kita  agar kualitas hidup dan udara juga lebih baik.Cukup mudah bagi anda sebagai pemula sekalipun.sekian Cara Tanam Pohon Pisang di Segala Tempat semoga berguna dan membantu..salam.

 

Advertisement
Cara Tanam Pohon Pisang di Segala Tempat | admin | 4.5