Ciri-Ciri Pohon Pisang Mampu Berbuah Lebat

Ciri-Ciri Pohon Pisang Mampu Berbuah Lebat – Menanam tanaman pisang tentu akan memberikan dampak baik bagi anda. Karena selain anda dapat memanennya sendiri, anda juga dapat mengembangkannya untuk dijadikan suatu usaha.

Advertisement

Tidak sulit membudidayakan tanaman yang satu ini, asalkan cara yang anda terapkan tepat. Sebelum anda menanam pohon pisang, akan lebih baik jika memperhatikan dulu ciri pohon pisang berbuah lebat.

Ciri pohon pisang berbuah lebat dapat anda kenali dari induknya. Jika anda ingin menanam pisang maka anda tentu menggunakan bibit dari indukan pohon pisang bukan? Agar buah pisang anda nantinya produktif maka pilihlah indukan pohon pisang yang juga produktif dan berbuah lebat. Selain itu, indukan yang subur akan menentukan hasil dari tunas pisang yang nantinya akan anda tanam.Ciri-Ciri Pohon Pisang Mampu Berbuah Lebat

Ciri-Ciri Pohon Pisang Mampu Berbuah Lebat

Apabila anda menginginkan hasil buah yang berkualitas, maka ambil tunas pisang dari indukan pohon pisang yang juga berkualitas. Selain itu, ciri pohon pisang berbuah lebat juga dapat anda temukan pada metode penanaman yang anda terapkan.

Baca Juga: Cara Menanam Pisang Dengan Hasil Yang Melimpah

Tidak hanya indukan saja yang menjadi ciri pohon pisang berbuah lebat, melainkan tata cara anda menanam juga. Jika anda menanam dengan salah, maka kecil kemungkinan pohon pisang akan berbuah lebat.

Advertisement

Selain itu, anda juga harus rajin merawat, memperhatikan memelihara pohon pisang yang anda tanam. Tidak mungkin pohon tersebut dapat berbuah lebat jika tidak anda perhatikan perihal hama, gulma dan pemberian pupuknya.

Melihat Dari Batang Daun Pisang

Umumnya, buah pisang yang berbuah lebat akan nampak subur serta daun-daunnyapun akan nampak lebat karena cukup pupuk dan air. Anda juga harus menyertakan pupuk kompos atau pupuk kandang agar pohon pisang tumbuh subur.

Ciri pohon pisang berbuah lebat juga terletak pada bagian batangnya, jika batangnya nampak kekar nan segar maka berkemungkinan buah pisang anda juga akan lebat hasilnya. Biasanya pohon pisang akan berbuah pada umur 100 hingga 120 hari, mulai dari munculnya bunga, hingga buah telah masak.

Ciri pohon pisang berbuah lebat akan nampak pula saat pisang sudah mulai berbuah kecil-kecil. Jika sisirnya banyak, maka itu artinya pisang yang ada juga banyak. Ciri-ciri buah pisang yang sudah masak ialah kulit buahnya akan nampak kuning. Serta bentuk buah hampir membentuk bulat.

Jika anda ingin memanen pisang sendiri, caranya cukup mudah yakni dengan memotong pisang dari tandannya dan melakukan penebangan hingga pangkalnya. Nantinya akan muncul tunas-tunas atau anakan baru dari pohon pisang tersebut dan andapun dapat membudidayakannya lagi.

Baca Juga: Cara Menanam Pisang Ambon Buah Lebat Rasa Manis

Dengan mengenali ciri tersebut, tentunya akan mempermudah anda dalam mengenali pohon pisang yang mampu berbuah lebat. Ingatlah bahwa kualitas buah pisang akan dapat dilihat dari induknya dan bagaimana cara anda menanam pohon tersebut.Sekian Ciri-Ciri Pohon Pisang Mampu Berbuah Lebat semoga membantu..

 

Advertisement
Ciri-Ciri Pohon Pisang Mampu Berbuah Lebat | admin | 4.5