Ciri Dan Jenis Tanaman Tomat Hias Unggul

Ciri Dan Jenis Tanaman Tomat Hias unggul- Sering kali tomat yang kita temui adalah golongan sayuran yang ditanam dengan tujuan untuk dijual buahnya. Namun berbeda dengan Jenis tomat hias yang sifatnya sebagai aksesoris yang  bukan hanya bertujuan diambil buahnya melainkan juga ditanam untuk memperindah taman atau teras.

Advertisement

Ada berbagai ragam tanaman dengan buah merah kecil tersebut yang bisa anda tanam untuk menghiasi taman dan teras anda, diantaranya:Ciri Dan Jenis Tanaman Tomat Hias Unggul

Ciri Dan Jenis Tanaman Tomat Hias Unggul

Pertama adalah determinate yang memiliki pohon dengan ukuran yang pendek yaitu sekitar 50-80 cm. Tanaman ini tidak bisa tumbuh tinggi dikarenakan setiap kali ujung tanamannya tumbuh selalu diakhiri dengan bunga yang akhirnya berubah menjadi buah.

Kedua adalah intermediate. Ciri tanaman ini adalah pohonya yang cukup tinggi mencapai 2 meter. Namun meskipun memiliki batang yang tinggi namun masa hidup tanaman ini hanya sekitar 4 bulan saja. Setelah itu tanaman ini akan kering dan mati.

Ketiga adalah hybrid yang merupakan tanaman hasil persilangan antara golongan determine dengan golongan intermesiate. Adapau sifat yang dimiliki oleh tomat ini adalah sifat dari kedua golongan tersebut.

baca Juga: Bertanam Hidroponik Dengan System Fertigasi

Advertisement

Keempat adalah golongan plum yang ciri khasnya yaitu buahnya yang mirip buah plum dengan bentuk lonjong, bulat dan daging buahnya mengandung kadar air yang tinggi sedangkan kulit nya tipis. Umumnya buah tanaman ini digunakan untuk campuran tumisan.

Kelima adalah tomat beef yang bentuk buahnya lebih besar jika dibandingkan golongan lainnya. Buah dari tanaman ini biasa digunakan untuk bahan makanan. Tanaman ini bisa ditanam di pot atau pekarangan rumah.

Keenam adalah golongan ceri yang bentuk buahnya kecil dan berjumlah banyak. Selain itu ditandai dengan warna buah yang hijau pucat. Rasa buahnya cukup manis dan mengandung banyak air.

Tanaman ini cocok sekali ditanam di pot dan diletakkan di depan rumah karena buahnya yang banyak bisa menambah keindahan taman rumah anda.

Ketujuh adalah pear dengan ciri utama buahnya yang mirip dengan buah pear, bulat, dan sedikit lonjong namun bentuknya kecil. Ada berbagai jenis warna buahnya seperti merah, kuning dan orange. Jika anda menanamnya ditaman dengan beragam warna yang berbeda pastinya taman anda akan semakin indah dan cantik.

Itulah ketujuh ragam tanaman mungil tersebut yang bisa anda tanam di taman anda untuk membuat taman lebih indah karena terlihat banyak tanaman yang berbuah dengan berbagai warna mulai dari hijau, merah, kuning dan orange.

Selain untuk hiasan taman, Jenis tomat hias ini juga bisa dimanfaatkan buahnya untuk bahan memasak atau membuat juz.

Baca Juga: 6 Jenis Tanaman Hias Cocok Untuk Taman Rumah

Anda tidak perlu jauh-jauh membelinya, hanya tinggal memetik di depan rumah. Biasanya bibit-bibit tanaman ini dijual bebas di toko tanaman yang ada disekitar daerah anda.Demikian Ciri Dan Jenis Tanaman Tomat Hias Unggul semoga berguna..

Advertisement
Ciri Dan Jenis Tanaman Tomat Hias Unggul | admin | 4.5