Ciri Fisik Buah Pepaya California Unggul

Ciri Fisik Buah Pepaya California Unggul – Di Indonesia ini, buah pepaya memang salah satu buah yang cukup merakyat dan juga terkenal. Buah yang satu ini memang mudah tumbuh dimana saja baik dataran rendah, sedang atau bahkan dataran tinggi sekalipun.

Advertisement

Dengan memiliki sifat yang mudah tumbuh dan beradaptasi terhadap lingkungan membuat buah ini cepat meluas dan banyak dibudayakan di berbagai negara.

Saat ini banyak sekali para petani yang berminat dengan pepaya California. Buah pepaya California ini banyak diminati karena mudah tumbuh dimanapun termasuk di lahan yang bergambut. Bahkan saat ini sudah muncul benih dari pepaya California dengan berbagai merk seiring banyaknya petani yang minat dengan buah ini.

Permintaan pasar akan jenis pepaya Californiapun juga semakin meningkat saja. Banyak dari para konsumen yang menyukai jenis pepaya ini bila dibandingkan dengan jenis pepaya yang lainnya. Bisa dibilang bisnis pepaya California ini menjadi bisnis yang begitu menjanjikan jika anda jalankan.Ciri Fisik Buah Pepaya California Unggul

Jika dibandingan dengan varietas yang lain, buah pepaya California ini memang memiliki beberapa keunggulan yaitu cepat berbuah, berumur genjah, daging buahnya lebih tebal dan juga rasa buahnya lebih manis.baca juga 5 Manfaat Bunga Pepaya Muda Untuk Pengobatan

Advertisement

Ciri Fisik Buah Pepaya California Unggul

Varietas buah pepaya California ini memang varietas yang unggul dan cepat berbuah. Buahnyapun bisa anda panen di usia 8 hingga 9 bulan. Keunikannya terlihat dari batangnya yang tidak begitu tinggi. Tingginya memang pendek sekali bisa dibilang kerdil, bahkan beberapa dari buahnyapun bisa menyentuh tanah. Nah, inilah beberapa ciri buah pepaya California unggul yang perlu anda ketahui yaitu:

  1. Buah pepaya California unggul memiliki ruas-ruang batang yang pendek.
  2. Batangnyapun juga pendek dengan tinggi hanya sekitar 1,5 hingga 2 meter.
  3. Ciri buah pepaya California unggul inipun juga memiliki buah dengan ukuran yang sedang.
  4. Sedangkan pada bagian ujung tanaman yang berusia dibawah 7 bulan ini terdapat kuncir.
  5. Ciri buah pepaya california unggul, memiliki kulit buah yang berwarna hijau, tebal dan juga mulus.
  6. Buahnyapun berbentuk lonjong.
  7. Daging buahnyapun lebih tebal, kenyal dan bahkan rasanya pun lebih manis.
  8. Daya tahan buah ini juga lumayan lama karena mampu bertahan 5 hari setelah dipetik dari pohonnya. Inilah ciri buah pepaya California unggul.
  9. Buah pepaya California ini biasanya akan mulai berbunga pada usia 3 bulan.

Tentunya dengan mengetahui berbagai keunggulan dari buah pepaya California unggul ini membuat anda tertarik untuk membudidayakannya atau bahkan menjalankan bisnis yang satu ini. Sudah pasti buah pepaya jenis California ini bakalan dicari oleh banyak konsumen. Tentunya akan membawa keuntungan besar bagi anda yang menjalankan usaha agrobisnis buah pepaya California ini.Baca Juga Khasiat Akar Pepaya Untuk Pengobatan Herbal

 

Advertisement
Ciri Fisik Buah Pepaya California Unggul | admin | 4.5