Ciri Pohon Pepaya Memiliki Buah Lebat Manis

Ciri Pohon Pepaya Memiliki Buah Lebat Manis – Siapa yang tidak mengenal pepaya, buah bertekstur lembut dan memiliki citarasa manis tersebut, merupakan salah satu buah daerah tropis yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Advertisement

Buah pepaya terkenal akan manfaatnya yakni untuk mencegah sembelit dan dapat melancarkan pencernaan. Pohon pepaya sering tumbuh di pekarangan rumah oleh karena itu buah ini kadang tidak terlalu dianggap penting.

Walaupun begitu, kadang pepaya dapat digunakan sebagai sumber gizi alternatif. Karena buah ini memang kaya akan nutrisi mulai dari vitamin kalsium dan semacamnya.

Hampir semua bagian dari pohon pepaya bisa dimanfaatkan, oleh karena itu ada yang mengatakan tanaman ini sebagai tanaman obat. Di Indonesia buah ini sangat mudah kita jumpai, menanamnyapun juga cukup mudah. Tapi masalahnya bukan kemudahan menanam ataupun mendapatkannya.Ciri Pohon Pepaya Memiliki Buah Lebat Manis

Ciri Pohon Pepaya Memiliki Buah Lebat Manis

Banyak sekali pepaya yang kita temui memiliki buah yang tidak terlalu manis dan cenderung memiliki rasa hambar. Selain itu, kadangkala bagi seseorang yang menanam pohon pepaya harus kecewa karena hasil buah pepaya hasilnya tidak seperti yang diinginkan.

Kebanyakan buah pepaya selain rasanya yang tidak terlalu manis, pohonnya juga menghasilkan buah yang sedikit bahkan cenderung kecil.baca juga 5 Manfaat Khasiat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Bagi masyarakat biasa hal ini tidak menjadi masalah serius, tapi berbeda halnya jika ini menimpa para petani pepaya. Mereka tidak mungkin harus merugi karena mereka mendapatkan hasil yang tidak memuaskan.

Advertisement

Lalu apa yang harus di lakukan? Solusinya ialah pemilihan bibit pohon pepaya yang bagus. Hasil dari buah pepaya dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti cuaca, suhu, keadaan tanah, hama dan lainnya.

Bila semua telah mendukung, tapi hasil pepaya yang didapatkan belum juga maksimal, berarti hal ini dikarenakan salah dalam pemilihan bibit. Sebagai contoh bila anda ingin mendapatkan pohon pepaya berbuah lebat, tapi menggunakan bibit pohon pepaya berjenis pepaya Hawai.simak juga 6 Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Bisa dipastikan anda tidak akan mendapatkan pohon yang memiliki buah lebat karena pepaya jenis ini merupakan pepaya yang menghasilkan buah tunggal/solo.

Oleh karena itu, pemilihan bibit pepaya sangat penting, bagi anda yang ingin menanam pepaya yang menghasilkan buah lebat dan memiliki rasa manis. Pepaya California ialah jawabannya, pepaya jenis ini berasal dari Amerika dan Karibia. Untuk ciri-ciri dari pohon jenis pepaya California sebagai berikut:

  1. Berbatang pendek
  2. Buah sedang tidak terlalu besar
  3. Pada ujung daun tanaman dibawah usia 7 terdapat antenna atau kuncir
  4. Kulit buah berwarna hijau tebal dan mulus
  5. Buahnya berbentuk lonjong
  6. Dagingnya tebal, rasanya kenyal dan manis
  7. Pohon memiliki buah yang cukup lebat

Jadi, bagi anda yang ingin mendapatkan pohon pepaya yang memiliki buah lebat dan manis, bibit pepaya California bisa dijadikan solusi. Demikian mengenai ciri dari pohon pepaya yang memiliki buah lebat dan manis yaitu pepaya California.sekian dan jangan lupa baca juga 4 Khasiat Buah Pepaya Muda

 

Advertisement
Ciri Pohon Pepaya Memiliki Buah Lebat Manis | admin | 4.5