Jenis Dan Cara Budidaya Anggrek Cattleya

Jenis Dan Cara Budidaya Anggrek Cattleya – Budidaya anggrek Cattleya- Bunga anggrek adalah salah satu bunga yang mempunyai keindahan dibagian bunganya.

Advertisement

Karena dengan keindahannya, maka budidaya anggrek cattleya ini diminati oleh banyak orang. Dan untuk para pecinta bunga pasti tidak akan merasa senang sebelum memiliki bunga anggrek ini.

Namun untuk bunga anggrek ini sendiri mempunyai beberapa jenis, salah satunya adalah anggrek cattleya.

Bunga anggrek cattleya ini adalah salah satu bunga anggrek yang mempunyai ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan bunga anggrek yang biasa. Jika ingin budidaya anggrek cattleya ini anda harus menanamnya di tempat berhawa dingin.Jenis Dan Cara Budidaya Anggrek Cattleya

Bunga anggrek cattleya ini memiliki kemampuan berbunga yang berbeda-beda. Untuk dijadikan patokannya adalah pada bagian daunnya.

Jika Bunga anggrek cattleya ini memiliki daun yang lebar dan pendek maka Bunga anggrek cattleya ini sering untuk berbunga, tapi jika Bunga anggrek cattleya ini memiliki daun yang sempit dan panjang, maka Bunga anggrek cattleya ini jarang untuk berbunga.

Untuk anda yang tertarik untuk budidaya Bunga anggrek cattleya ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Cara Menanam Bunga Anggrek Canttleya

Dalam budidaya Bunga anggrek cattleya, langkah pertama adalah anda harus mengetahui terlebih dahulu tempat atau media yang digunakan untuk menanam Bunga anggrek cattleya ini.

Advertisement

Budidaya anggrek cattleya sebenarnya tidaklah terlalu sulit, dan bahkan menanam Bunga anggrek cattleya ini tidak harus menggunakan pot kerena tanaman Bunga anggrek cattleya ini bisa menempal pada tanaman yang lain. Tapi akan sangat maksimal jika menggunakan pot sendiri.

Pilih Lokasi Yang Baik Untuk Bududaya Anggrek Cattleya

Selain anda harus mengetahui media, anda juga harus memperhatikan lokasi yang bagus untuk budidaya Bunga anggrek cattleya.

Pilihlah lokasi yang memiliki intensitas cahaya matahari yang bagus, karena tanaman ini sangat berpengaruh dengan intensitas cahaya yang didapatnya. Sehingga tnaman ini akan bisa tumbuh dengan maksimal.

Selalu Perhatikan Ketinggian Pot Anggrek

Hal ini juga tidak kalah pentingnya. Anda harus memperhatikan ketinggian dari pot yang digunakan untuk budidaya anggrek Cattleya. Karena ketinggian pot anggrek ini juga sangat berpengaruh pada pertumbuhan budidaya anggrek Cattleya.

Jika anda ingin budidaya anggrek Cattleya, paling tidak anda harus menempatkan tanaman anggrek ini pada ketinggian 500 sampai dengan 1000 m dpl.  Dan yang perlu diperhatikan lagi adalah kelembapan udara, supaya tanaman anggrek ini dapat tumbuh dengan subur serta dapat menghasilkan bunga yang indah.

Memilih Bibit Bunga Anggrek Cattleya

Ini juga sangat penting sekali. Sebelum anda budidaya anggrek Cattleya, anda harus memilih bibit anggrek Cattleya yang memiliki kualitas yang bagus.

Biasanya bibit yang baik untuk budidaya anggrek Cattleya adalah bibit yang sudah berusia sekitar 1 tahun serta sudah mempunyai daun dan akar.

Itulah beberapa cara budidaya anggrek Cattleya. Untuk menunjang kesuksesan anda dalam budidaya anggrek Cattleya, anda harus tekun dalam melakukan pemeliharaannya. Perlakukanlah tanaman anggrek ini secara alami sehingga akan memberikan hasil yang maksimal.

Advertisement
Jenis Dan Cara Budidaya Anggrek Cattleya | admin | 4.5