Jenis Pupuk Lengkeng Supaya Berbuah Lebat

Jenis Pupuk Lengkeng Supaya Berbuah Lebat – Menanam tanaman kelengkeng bisa dikatakan susah-susah gampang. Bagi mereka para pemula mungkin masih sering mengalami kegagalan. Hal ini biasanya terjadi karena pemilihan bibit kelengkeng yang tidak bagus serta cara perawatan yang tidak benar.

Advertisement

Untuk memilih bibit lengkeng haruslah memilih bibit yang berkualitas, cirinya seperti memiliki daun yang lebat dengan warna segar dan hijau. Selain itu batangnya terlihat kokoh dan tidak tidak lembek. Akarnya juga lebat yang menggambarkan kesuburannya.

Nah setelah memilih bibit yang benar maka hal yang selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan yang benar dalam masa penanaman.

Perawatan yang dilakukan bisa berupa penyiraman, pemupukan menggunakan pupuk lengkeng supaya berbuah lebat dan pemangkasan.Jenis Pupuk Lengkeng Supaya Berbuah Lebat

Jenis Pupuk Lengkeng Supaya Berbuah Lebat

Penyiraman bisa dilakukan setiap hari pada pagi dan sore hari. Penyiraman yang dilakukan jangan sampai membuat bagian batang bagian tergenang karena akan membuatnya membusuk. Penggenangan juga membuat tanah menjadi liat sehingga sulit diresap oleh air.

Ketika bibit masih kecil, anda bisa melakukan penyiraman dengan menggunakan semprotan yang disemprotkan pada daun-daun dan ranting pohon sehingga air bisa meresap lebih merata.

Untuk pemupukan, anda bisa menggunakan berbagai jenis pupuk lengkeng supaya berbuah lebat. Adapun jenis pupuk tersebut diantaranya:

Pupuk organik dari kotoran hewan

Advertisement

Pupuk organik tersebut memiliki kandungan hara yang sangat bagus untuk kesuburan tanah. Jika menggunakan pupuk lengkeng supaya berbuah lebat dari pupuk organic, maka pemupukan harus dilakukan setiap dua minggu sekali.

Cara memupuknya juga tidak bisa meletakkan secara langsung pada pangkal pohon melainkan memberikannya di samping pohon dengan jarak yang tidak terlalu dekat.

Jenis Nutriling

Pupuk lengkeng supaya berbuah lebat jenis nutriling ini bisa anda dapatkan di toko pupuk terdekat. Dengan menggunakan pupuk ini maka tanaman kelengkeng akan cepat berbunga anda berbuah meskipun di luar musim berbuah. Bentuk pupuk ini cairan yang nantinya dicampur dengan air lalu disiramkan pada bagian bawah tanaman.

Jenis Power Nutrition

Cara kerja pupuk lengkeng supaya berbuah lebat jenis power nutrition ini juga sama seperti pupuk pada umumnya, yaitu merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

Dengan menggunakan pupuk ini maka buah yang dihasilkan bisa lebih banyak dari biasanya. Dengan begitu buah kelengkeng anda bisa panen dan menghasilkan buah yang melimpah dan manis.

Selain dilakukan pemupukan menggunakan pupuk lengkeng supaya berbuah lebat, anda juga harus melakukan pemangkasan untuk membuat tanaman tetap subur dan semakin bercabang. Pemangkasan bisa dilakukan pada masa pertumbuhan dan pasca panen.

Baca Juga: 8 Manfaat Kelengkeng Yang Harus Anda Ketahui

Dengan melakukan pemangkasan maka ujung ranting akan terangsang untuk memunculkan bunga anda buah baru. Pertumbuhan cabang baru juga mampu memperbanyak ranting yang nantinya menjadi tempat kelengkeng berbuah.demikian Jenis Pupuk Lengkeng Supaya Berbuah Lebat semoga bisa membantu..salam.

Advertisement
Jenis Pupuk Lengkeng Supaya Berbuah Lebat | admin | 4.5