Jenis Tanaman Anthurium Penghias Ruangan

Jenis tanaman Anthurium penghias ruangan – Menghiasi halaman maupun ruangan di dalam rumah dengan tanaman hias sepertinya sudah menjadi kebudayaan masyarakat modern di jaman sekarang.

Advertisement

Beribu-ribu jenis maupun spesies tanaman hias semakin membuat masyarakat lebih selektif dalam memilih tanaman hias sesuai karakter maupun cat rumah. Anda yang saat ini sedang menggemari tanaman hias pastinya tidak asing lagi dengan salah satu jenis tanaman hias anthurium.

Beberapa tahun lalu tanaman ini sempat menjadi primadona tanaman hias. Bahkan harga dari spesies tanaman hias anthurium bisa mencapai jutaan rupiah. Memang hal ini sebanding dengan keindahan dan keunikan tanaman hias yang terkenal dengan daun panjangnya ini.

Beberapa Jenis Tanaman Hias anthurium

Siapapun yang melihat keelokan dari tanaman anthurium tentunya ingin segera menanam tanaman hias ini. Bagaimanakah dengan anda? Tidakkah anda semakin tergoda untuk menanam  berbagai tanaman hias anthurium untuk menghiasi rumah anda.

Nah, agar anda tidak kebingunan, dibawah ini kami sajikan informasi mengenai beberapa spesies tanaman hias anthurium yang dapat anda tanam di rumah anda nantinya.

Anthurium Jenmanii

Spesies tanaman hias anthurium yang pertama adalah anthurium Jenmanii. Tanaman hias ini memiliki tangkai yang cukup pendek dibandingkan dengan tanaman hias jenis anthurium lainnya.

Dengan bentuk daun yang hampir menyerupai daun tembakau, tanaman hias ini kerap kali mendapat sanjungan dari para pecinta tanaman hias. Bahkan tak jarang orang menamai tanaman hias ini dengan sebutan Sang Raja Anthurium Daun.

Advertisement

Nama ini melekat pada tanaman hias ini karena harganya yang melambung tinggi. Anthrium Jenmanii memilki keunikan tersendiri yaitu ukuran daun yang tebal dan keras serta tepi daun terlihat bergelombang. Selain itu urat daun nampak jelas terlihat membuat tanaman hias ini diburu oleh pecinta tanaman hias dalam waktu beberapa tahun lalu.

Anthurium gelombang cinta

Spesies tanaman hias anthurium yang kedua adalah anthurium gelombang cinta. Memiliki nama yang indah membuat orang yang pertama kali mendengarnya menjadi penasaran dengan tanaman hias ini. Salah satu spesies tanaman hias anthurium ini juga merupakan tanaman yang tersohor di negeri ini dalam waktu beberapa tahun lalu.

Tanaman ini memiliki ciri khas daun yang tebal dan memiliki ujung daun yang runcing. Jika kita melihat kontur permukaan daun ini terlihat berwarna hijau mengkilap. Tanaman hias yang memiliki nama populer wafe of love ini memiliki panjang mencapai 30 centimeter.

Anthurium Hookeri

Spesies tanaman hias anthurium yang ketiga adalah anthurium hookeri. Tanaman hias ini terkenal dengan nama lain anthurium sarang burung karena memiliki bentuk daun yang melebar menjulang kearah atas. Tangkai daun pada tanaman hias anthurium hookeri memiliki ukuran yang terlihat pendek dan kaku.

Tekstur daun yang tidak berbulu membuat tanaman hias ini semakin digemari oleh orang. Lebar daun yang mencapai 35 centimeter dan panjang mencapai 60 centimeter membuat tanaman hias ini cocok ditanam sebagai penghias rumah anda.

Nah itulah spesies tanaman hias anthurium yang beberapa tahun terakhir sempat menjadi perbincangan khalayak ramai.Demikian pembabaran mengenai jenis tanaman anthurium penghias ruangan

Advertisement
Jenis Tanaman Anthurium Penghias Ruangan | admin | 4.5