Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Vertikal Garden

Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Vertikal Garden – Jenis tanaman hias yang cocok untuk vertikal garden- Jenis tanaman yang akan digunakan untuk vertical garden harus memiliki keunggulan dan karakter tersendiri sesuai dengan jenisnya. Sebenarnya hampir seluruh jenis tanaman sesuai diaplikasikan di vertical garden.

Advertisement

Jenis tanaman hias yang cocok untuk vertikal garden bisa anda pilih dengan ciri-ciri: memiliki bobot yang tidak terlampau berat, hindari pemilihan tanaman merambat dan tanaman yang memiliki pertumbuhan yang sedikit lambat.Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Vertikal Garden

Untuk memberikan gambaran kepada anda, berikut kami hadirkan informasi tentang Jenis tanaman hias yang cocok untuk vertikal garden:

Cryptanthus

Jika anda memanfaatkan tanaman Cryptanthus ini untuk vertical garden anda maka anda telah melakukan hal yang tepat. Tanaman ini mempunyai daun dengan aneka warna seperti: hijau, merah, garis-garis putih, dan abu-abu.

Jenis tanaman hias yang cocok untuk vertikal garden ini bisa hidup meski tertutupi tanaman lain dan tahan terhadap panas matahari yang terik.

Tanaman hias ini bisa mempercantik vertical garden yang anda miliki dengan warnanya yang bermacam-macam. Anda juga bisa bereksplorasi membuat pola yang menarik dan unik dengan tanaman ini.

Anthurium Crystalium (kuping gajah)

Advertisement

Tanaman ini mempunyai ciri khas bentuk daun menyerupai hati dan bergaris-garis dengan warna putih keperakan.

Jenis tanaman hias yang cocok untuk vertikal garden kuping gajah ini memiliki 2 jenis yakni kuping gajah dengan helai daun yang lebih kecil (jenis baru) dan helai daun besar (jenis lama).

Ketika ingin menggunakan kuping gajah pada vertical garden sebaiknya anda memilih jenis dengan helai daun berukuran kecil.

Karena kuping gajah dengan daun kecil menjadikan vertical garden anda terlihat lebih indah dan berbentuk hati yang begitu banyak serta jelas sangat tampak secara keseluruhan sehingga tampilan vertical garden anda lebih mempesona.

Neoregelia (bromelia)

Neoregelia olens merupakan jenis tanaman hias yang cocok untuk vertikal garden merupakan jenis yang sering digunakan untuk vertical garden.

Tanaman hias ini mempunyai ciri khas berupa corak daun yang bergaris yang terlihat perbedaannya dari genus dan keluarga bromelia lain.

Platycerium Bifurcatum (tanduk rusa)

Jenis tanaman hias yang cocok untuk vertikal garden berupa Platycerium Bifurcatum ini memang mirip dengan tanduk rusa jantan sehingga diberi nama tanduk rusa. Tumbuhan hias ini hidup pada tempat yang teduh dan lembab.

Tanaman yang berkembang biak dengan spora ini umumnya tumbuh dengan menempel pada batang kayu. Meski perkembangannya terhitung lambat namun sebaiknya anda tidak terlalu banyak menanam jenis ini karena dalam jangka lama daunnya bisa menjuntai ke bawah dan membuat keindahan tanaman vertical garden lain menjadi tertutupi.

Berbagai jenis tanaman hias yang cocok untuk vertikal garden bisa menjadi referensi tanaman untuk mempercantik tampilan vertical garden yang anda miliki.

Advertisement
Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Vertikal Garden | admin | 4.5