Kelebihan dan Kekurangan Diet dengan Pepaya

Kelebihan dan Kekurangan Diet dengan Pepaya – Pepaya merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat, buah pepaya memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk memenuhi nutrisi harian tubuh. Selain itu pepaya juga memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan.

Advertisement

Karena kandungan serat dan gizinya yang lengkap, oleh karena itu buah pepaya dapat digunakan sebagai penunjang diet. Melalui diet dengan pepaya anda bisa dengan mudah menurunkan berat badan secara alami dan cepat.

Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih dan sulit menurunkan berat badan, mungkin diet dengan pepaya bisa menjadi solusi. Mengapa buah pepaya dapat dijadikan salah satu program diet terbaik? Perlu diketahui buah pepaya selain tinggi akan serat yang mampu menjaga pencernaan sehat.Kelebihan dan Kekurangan Diet dengan Pepaya

Kelebihan dan Kekurangan Diet dengan Pepaya

Buah ini juga rendah kalori karena satu buah pepaya dengan berat setengah kilo hanya memiliki kandungan sekitar 68 kalori. Apalagi kebutuhan kalori standar diet hanya 2000 kalori, sedangkan kalori pada pepaya hanya sekitar 3% saja kandungan kalorinya.

Sehingga diet dengan pepaya cocok bagi seseorang yang ingin mengurangi berat badan secara cepat. Jika dihitung dalam waktu 7 hari, kemungkinan dapat mengurangi kalori sekitar 3500 sampai 7000 kalori. Dan ini dapat membuat berat badan berkurang sekitar 1 kilo sampai 2 kilo.

Advertisement

Kandungan serat yang tinggi pada buah pepaya selain bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan. Serat ini juga dapat menyerap karbohidrat, sekaligus mencegah gula darah naik ketika berat badan naik. Biasanya para penggiat diet mereka takut berhadapan dengan makanan yang mengandung lemak, sehingga beralih ke buah. Tapi perlu di ketahui juga walaupun buah menyehatkan buah juga tetap memiliki lemak.simak juga Beberapa Kandungan Vitamin Pada Pepaya

Begitu juga dengan buah pepaya, ketika diet jangan menghindari lemak. Lemak bukanlah suatu momok yang menakutkan. Karena lemak ini juga memiliki fungsi vital yakni sebagai kesehatan otak dan jantung.

Tapi dalam asupannya memang harus dikontrol, oleh karena itu melalui diet dengan pepaya asupan lemak dalam tubuh juga dapat dikontrol. Karena kandungan lemak dalam pepaya hanya sedikit sekitar 0,41 gram dari seiris buah pepaya.

Diet dengan pepaya merupakan salah satu cara diet yang paling efektif, selain hasilnya cepat juga menyehatkan. Tapi dari semua kelebihannya, diet dengan pepaya juga memiliki kekurangan. Perlu juga diperhatikan pepaya memang memiliki serat yang tinggi sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan. Namun, jika buah ini dikonsumsi terus menerus bisa jadi malah akan menyebabkan sistem pencernaan anda terganggu.

Hal ini dikarenakan dalam kulit buah pepaya mengandung lateks yang biasannya masih

tertinggal dalam daging saat dikupas. Ketika lateks dan serat bercampur dan terus-terusan dikonsumsi bisa jadi malah akan mengiritasi perut anda. Mungkin efek yang akan muncul ialah mual, sakit perut, kram perut dan kembung.

Demikian mengenai kelebihan dan kekurangan diet dengan pepaya. Buah ini tepat jika dijadikan pendamping program diet, sekaligus hasilnya cepat dan menyehatkan. Tapi dalam konsumsi buah pepaya juga harus dikontrol karena mengkonsumsi buah ini secara berlebihan juga tidak baik.Baca juga  Inilah Manfaat dan Khasiat Biji Buah Pepaya

 

Advertisement
Kelebihan dan Kekurangan Diet dengan Pepaya | admin | 4.5