Khasiat Air Bunga Mawar Untuk Kecantikan

Khasiat Air Bunga Mawar-Bunga mawar bukan hanya sekadar bunga hias yang hanya digemari karena keelokannya, tetapi juga memiliki banyak manfaat.

Advertisement

Air bunga mawar ternyata memiliki banyak khasiat bagi manusia, khasiatnya tak hanya untuk kecantikan seperti yang kita tahu air bunga mawar banyak dimanfaat untuk bahan produk-produk kecantikan.

Rupanya air mawar dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal yang mungkin kebanyakan dari Anda belum mengetahuinya. Oleh karena itu mari simak berbagai manfaat air bunga mawar berikut.Khasiat Air Bunga Mawar Untuk Kecantikan

Dapat mengatasi jerawat

Manfaat air bunga mawar dapat digunakan untuk membasuh wajah yang berjerawat. Peradangan akibat jerawat akan berkurang, selain itu air mawar tersebut akan berfungsi sebagai antiseptik dan mampu menjaga wajah Anda tetap lembab. Mampu membersihkan pori-pori wajah yang terseumbat oleh kotoran dan melembutkan kulit wajah.

Mengatasi kulit kering dan sensitif serta mencerahkan wajah

Manfaat air bunga mawar yang berikutnya adalah untuk mengatasi kulit wajah kering dan sensitif.

Kandungan vitamin A dan E  pada air mawar akan membuat kulit wajah cerah dan tetap terjaga kelembabannya. Anda dapat membasahi kapas dengan air mawar dan usapkan pada kulit.

Mencegah penuaan dini

Manfaat air bunga mawar dapat mencegah proses penuaan dini. Karena bunga mawar mengandung vitamin lebih banyak serta memiliki zat antioksidan.

Air mawar ini mampu memberi nutrisi hingga ke dalam lapisan kulit. Sehingga mengurangi kerutan pada kulit dan kulit lebih kenyal dan lembab.

Advertisement

Mengatasi masalah mata panda

Bagi Anda yang memiliki masalah mata panda karena kurang tidur bisa mengompres bagian mata yang menghitam.

Caranya dengan menempelkan kapas yang telah dicelupkan dalam air mawar selama beberapa menit.

Menyehatkan rambut

Manfaat air bunga mawar juga dapat menyehatkan rambut Anda. bagi Anda yang mengalami masalah ketombe, kulit kepala kering dan iritasi bisa gunakan air mawar ini. Selain itu, air mawar juga dapat membantu pertumbuhan rambut Anda.

Sebagai campuran air mandi

Keharuman bunga mawar bisa jadi aroma terapi karena aroma khas mawar mampu menenangkan Anda. Sehingga air bunga mawar dapat dijadikan campuran air mandi Anda.

Sehingga manfaat air bunga mawar ini mampu merelaksasikan pikiran Anda, menenangkan, dan meredakan cemas, dan mengurangi rasa lelah.

Dapat dijadikan sebagai parfum

Manfaat air bunga mawar berikutnya adalah sebagai parfum. Keharuman mawar memang menjadi favorit para wanita.

Sehingga Anda dapat menggunakan air mawar tersebut pada bagian leher dan pergelangan tangan. Jadi air mawar ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan aroma parfum Anda.

Dijadikan minuman

Manfaat air bunga mawar tak berhenti pada pemakaian luar saja. Rupanya air mawar juga bisa dijadikan minuman yang menyegarkan.

Minuman dari air mawar ini diaplikasikan dengan perasan lemon. Selain itu juga dapat dijadikan teh herbal. Teh herbal air mawar ini bermanfaat untuk pengobatan stress perut, untuk terapi, serta pengobatan infeksi kandung kemih.

Mawar adalah bunga yang sangat digemari oleh banyak wanita. Keindahan kelopak bunga mawar menjadi daya tariknya.

Tak hanya itu, keharuman bunga yang cantik ini juga mampu memikat hati para wanita baik warna, rupa, aroma hingga airnya yang bermanfaat.

 

Advertisement
Khasiat Air Bunga Mawar Untuk Kecantikan | admin | 4.5