Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bunga Mawar Untuk kecantikan-Dibalik keindahan yang dimilikinya, bunga mawar mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Tak heran jika bunga yang satu ini banyak dibudidayakan diberbagai daerah selain fungsi utamanya sebagai tanaman hias.

Advertisement

Bagi kesehatan dan kecantikan manfaat bunga mawar ini sangatlah beragam dan mngkin bisa kamu jadikan sebagai referensi bahan alami dalam hal kesehatan maupun kecantikan.Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan

  1. Mengurangi sakit kepala

Bunga jenis mawar ini dapat memberikan aroma rileks dan tenang sehingga sakit kepala bisa dikurangi dengan menggunakannya untuk terapi.

  1. Menjaga kesehatan pada oragan tubuh

Bunga yang satu ini bisa membantu menjaga kesehatan organ tubuh seperti kesehatan mata dan gigi.

  1. Menyembuhkan penyakit kulit

Penyakit kulit yang bisa disembuhkan dengan saran menggunakan bunga ini seperti luka bakar, iritasi dan pembesaran pembuluh kapiler.

  1. Mencegah masalah pencernaan

Bunga yang satu ini juga telah diteliti oleh ilmuan India dapat membantu mencegah masalah pencernaan. Selain itu bunga ini juga bisa membantu menjaga metabolisme pada tubuh.

  1. Menyehatkan mata

Teteskan sekitar 3 tetes air mawar pada mata untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu air mawar juga baik untuk mengatasi mata meradang dan mengurangi parahnya mata panda serta mata memerah yang disebabkan oleh kelelahan.

Advertisement
  1. Menurunkan tekanan darah dan kolesterol

Untuk menurunkan tekanan pada darah serta kolesterol maka anda bisa menggunakan rosehip atau buah yang berasal dari biji bunga mawar.

Manfaat Bunga Mawar Bagi KecantikanManfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan dan Kecantikan

  1. Mempercantik permukaan kulit

Bunga yang satu ini bisa mempercantik permukaan kulit sehingga lotion yang sering kamu temui dipasaran dan berbahan dasar bunga mawar. Selain itu bunga ini juga memiliki kemampuan untuk mengatasi kerusakan yangs ering terjadi dikulit.

  1. Mencegah pembengkakan wajah

Hal-hal yang bisa mengakibatkan pembengkakan pada wajag bisa diatasi dengan cara melarutkan mawar pada air lalu mengusapkannya pada wajah dengan kapas.

  1. Mencegah kerutan wajah

Zat polifenol yang terkandung pada wajah memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit dan juga sebagai serum. Inilah yang membantu mencegah munculnya kerutan yang terjadi pada wajah.

  1. Merawat kulit

Baik pada kulit kering maupun kulit berminyak, air mawar baik dipakai untuk merawat kulit. Selain merawat kulit air mawar ini juga dapat melawan beragam penyakit kulit serta eksim.

  1. Menghilangkan jerawat

Cucilah wajahmu dengan menggunakan air hangat yang telah dicampuri dengan air mawat. Air sari mawar mengandung antioksidan yang memiliki kemampuan untuk mebunuh bakteri dan kuman yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Manfaat yang bisa kamu ambil dari bunga tersebut sangat baik dalam hal kesehatan maupun kecantikan.

Membudidayakannya akan memberikan pengaruh yang baik pula bagi dirimu dan kepribadianmu disamping banyak keuntungan yang bisa kamu ambil darinya.

Advertisement
Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan dan Kecantikan | admin | 4.5