Mempelajari Jenis-Jenis Tanaman Hias Kaktus

Mempelajari Jenis-Jenis Tanaman Hias Kaktus – Tanaman yang satu ini merupakan salah satu tanaman yang unik ditandai dengan banyaknya duri-duri tajam yang mengelilingi tanaman ini. Selain itu Jenis kaktus hias sangat beragam ada yang berbentuk bulat, memanjang, lonjong dan lain-lain.

Advertisement

Tanaman  ini juga mudah sekali ditanam terutama di ruang terbuka seperti teras atau taman, adapun macam-macamnya sebagai berikut:

Yang pertama adalah ball cactus yang bentuknya seperti bola berduri yang sangat cocok ditanam di taman anda.Mempelajari Jenis-Jenis Tanaman Hias Kaktus

Namun meskipun tempatnya penanamannya ditempat terbuka namun tanaman ini tidak menyukai sinar matahari seara langsung sehingga anda harus meletakkannya di bawah peneduh.

Mempelajari Jenis-Jenis Tanaman Hias Kaktus

Kedua adalah Haworthia attenuate atau tanaman zebra yang ditanam di dalam ruangan-ruangan karena tidak memerlukan cahaya matahari yang berlebih. Tanaman ini bentuknya seperti miniatur lidah buaya.

Ketiga adalah kaktus Pincushion degan duri-duri halus pada tubuhnya. Tanaman ini hidup dalam kelompok dan tidak memerlukan banyak perawatan. Ada banyak sekali spesies tanaman jenis ini bahkan di dunia mencapai 175 spesies.

Baca juga: 6 Jenis Tanaman Hias Cocok Untuk Taman Rumah

Advertisement

Keempat adalah Cereus tetragonus. Bentuknya ada yang tinggi dan ada yang pendek sehingga jika tumbuh banyak terlihat indah sekali. Biasanya tanaman ini digunakan untuk pagar atau tanaman pot.

Kelima adalah Gymnocalycium yang bisa berbunga indah. Tanaman ini bisa ditanam di pot-pot kecil yang bisa dijadikan penghias ruangan anda. Cara perawatannya cukup mudah karena tidak memerlukan banyak air dan cahaya matahari.

Keenam adalah Mammillaria Elongata yang berasal dari meksiko, ciri tanaman hias ini seluruh permukaan tubuhnya ditutupi oleh duri-duri halus yang rapat dan berwarna kekuningan. Batangnya hampir tidak terlihat karena banyaknya duri-duri tersebut.

Sedangkan untuk bagian daunnya terdapat duri berwarna merah di bagian ujungnya. Tanaman ini akan terlihat lebih indah lagi ketika sedang berbunga dengan bentuk bunga yang kecil dan berwarna putih.

Ketujuh adalah Mammillaria Elogata Var Intertexta. Ciri tanaman ini adalah bentuknya yang kokoh dengan batang yang ukurannya lebih besar dibanding lainnya.

Batang tananam ditutupi oleh duri-duri berwarna merah. Yang lebih menarik lagi tanaman ini sering berbunga dengan bentuk bunga yang mungil berwarna putih yang membuat tanaman ini semakin cantik.

Kedelapan adalah Mammillaria Fraileana. Cirinya adalah batang yang berwarna hijau. Pada bagian batangnya akan ada tunas-tunas baru sehingga tanaman ini akan tumbuh secara berkelompok.

Semua permukaan batang dipenuhi oleh duri halus berwarna kemerahan. Yang menambah kecantikan tanaman ini adalah adanya bintik-bintik putih serta bunga berwarna merah dan putih yang bermekaran.

Baca juga: Ciri Dan Jenis Tanaman Tomat Hias Unggul

Itulah cara Mempelajari Jenis-Jenis Tanaman Hias Kaktus bisa anda pilih untuk dijadikan tanaman penghias dan  memperindah taman anda.  Selain itu tanaman jenis ini juga tidak membutuhkan perawatan yang berlebih seperti tanaman lainnya.

Advertisement
Mempelajari Jenis-Jenis Tanaman Hias Kaktus | admin | 4.5