Menanam Dan Budidaya Tomat Cherry Pot

Menanam dan budidaya tomat cherry pot – Tips membudidayakan tanaman tomat cherry di dalam pot adalah salah satu terobosan terbaru yang bisa dilakukan untuk mengembangkan kualitas tanaman dalam pot.

Advertisement

Ini sangat mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia yang memiliki rumah dengan konsep minimalis di wilayah perkotaan. Sehingga berimbas pada sempitnya lahan pekarangan. Karena minimnya lahan maka tidak ada tempat untuk menanam tanaman yang banyak dan besar-besar.

Tanaman yang biasanya ditanampun tidak hanya tanaman hias tetapi juga tanaman yang memiliki nilai guna. Misalnya, tanaman buah, obat, ataupun sayur.Menanam Dan Budidaya Tomat Cherry Pot

Membudidayakan tanaman dengan lahan yang sempit tentunya akan sangat sulit. Namun kini bisa diatasi dengan menanamnya di dalam pot. Cukup sumpel bukan?

Menanam Dan Budidaya Tomat Cherry Pot

Tomat cherry  adalah salah satu contohnya. Jenis tomat ini bisa ditanam dalam pot. Karena jenis ini memiliki bentuk yang lebih kecil daripada tomat sayur biasanya sehingga sangat cocok dijadikan tanaman hias.

Baca juga: Tips Cara Memupuk Tanaman Hias Dalam Pot

Dua keuntungan didapat yaitu dengan membuatnya sebagai tanaman hias serta bermanfaat sebagai sayur. Kandungannya yang banyak juga bisa dikonsumsi sebagai buah.

Adapun tips untuk menanam tomat mini ini di dalam pot dapat dilakukan dengan menanam bibitnya dalam pot. Kemudian kita bisa merawatnya seperti tanaman yang biasanya. Bedanya adalah takaran yang diberikan.

Advertisement

Untuk tanaman yang ditanam di dalam pot harus ditekan takaran pupuknya. Jika diberikan pupuk yang berlebihan maka tumbuhan akan tumbuh merusak pot karena ukurannya yang berlebihan.

Perawatan Tomat Cherry Setelah Ditanam

Beberapa tips yang bisa dilakukan adalah dengan cara menaruhnya di tempat yang terkena cahaya matahari langsung dengan takaran cukup. Sehingga pot bisa diletakkan di dalam ruangan yang teduh asal terkena cahaya yang cukup.

Baca Juga: Tips Berkebun Dan Menanam Alang-Alang Putih

Kemudian dengan ukuran pot yang digunakan maka tujuan si penanam adalah mendapatkan tumbuhan yang sesuai dengan ukuran pot baik dari tinggi maupun lebarnya.

Untuk itu sangat penting untuk memberikan pagar pada tanaman tersebut dalam pot ini. Pagarnya dibuat sesuai dengan ukuran pot dan bisa dibuat dari kawat ataupun bambu. Penyiraman adalah hal wajib yang harus dilakukan.

Dengan rutin menyiramnya setiap hari maka akan sangat baik untuk pertumbuhan tanaman ini. Jangan menunggu tanahnya kering untuk menyiraminya, jadi harus dilakukan dengan rutin.

Membudidayakan tomat ini tidak akan cukup hanya dengan menyirami saja tetapi juga dengan pemupukan. Memberikan pupuk yang sesuai dengan kebutuhan tumbuhan. Pemberian pupuk dilakukan setelah tanaman ditanam, tanaman tumbuh, serta ketika tanaman berbuah.

Tomat akan bisa dipanen setelah buahnya matang dan berwarna merah dan kulitnya masih kencang. Tips membudidayakan tanaman tomat cherry di dalam pot tidaklah serumit yang dibayangkan, anda cukup dengan memberikan perawatan yang rutin.

Baca juga: Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Hias Bonsai

Pengairan atau penyiraman serta pemupukan yang tepat akan membuat tomat tumbuh dengan subur.Demikian sedikit panduan tentang Menanam Dan Budidaya Tomat Cherry Pot semoga bisa berguna bagi anda yang mungkin selama ini kesulitan dalam membudidayakan jenis tanaman tomat charry ini..

Advertisement
Menanam Dan Budidaya Tomat Cherry Pot | admin | 4.5