Perawatan Bonsai Adenium Agar Rajin Berbunga

Bonsai adenium Rajin Berbunga– Sebenarnya sangatlah mudah untuk merawat bonsai adenium agar selalu berbunga. Keindahan dari bunga adenium ini terletak pada bonggolnya yang unik dan bunganya yang berwarna-warni.

Advertisement

Perawatan adenium memang relatif mudah, asalkan pemiliknya mengetahui karakter dan juga sifat dari tanaman tersebut.

Bunga adenium ini memang termasuk yang rajin berbunga. Namun tidak semua bunga kamboja bisa berbunga secara serempak.

Tanaman yang kerdil namun memiliki harga jual yang tinggi memang menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh tanaman bonsai.Perawatan Bonsai Adenium Agar Rajin Berbunga

Siapa sangka bonsai adenium dibanderol dengan harga terendah sekitar 150 ribu. Terlebih lagi jika bonsai ini rajin berbunga pastinya bisa dijual dengan harga yang lebih mahal. Berikut dibawah ini ada beberapa cara perawatan bonsai agar rajin berbunga diantaranya yaitu:

  • Agar bonsai ini rajin berbunga, pastikan tanaman tersebut sehat. Karena tanaman yang sehat biasanya memiliki energi yang cukup untuk dapat menghasilkan tunas-tunas baru.

  • Bonsai adenium memang membutuhkan cahaya matahari dalam sehari kurang lebih 5 jam. Untuk itu, anda bisa menaruh bonsai ini dibawah paparan sinar matahari.

  • Suhu ruangan juga penting. Bunga adenium memang membutuhkan suhu ruangan yang sesuai dengan kondisi tanamannya. Bonsai ini akan rajin memekarkan bunga bila berada pada suhu sekira 5-52 derajat celcius.

    Advertisement
  • Agar bonsai adenium rajin berbunga anda bisa melakukan penyiraman dan juga pemupukan. Anda bisa melakukan penyiraman setiap hari pada musim kemarau.

  • Anda bisa melakukan pemupukan dengan jenis pupuk kandang, kompos, ataupun humus yang biasanya ditambahkan pada media tanam setiap satu bulan sekali.

  • Agar bonsai adenium rajin berbunga, pada media tanamnya anda bisa menggunakan arang, pasir dan juga pupuk kandang dengan perbandingan yang sama. Akan lebih baik lagi bila anda tambahkan dengan kapur dolomit secukupnya.

  • Lakukanlah pemangkasan. Anda bisa melakukan pemangkasan sesuai dengan keinginan anda. Pemangkasan yang dilakukan ini berguna untuk membuat tunas yang baru keluar agar lebih berkembang. Dan hasilnya bunganya akan semakin bermekaran.

Untuk dapat memiliki bunga adenium yang rajin berbunga itu memang bukan hal yang mudah. Sebab tanaman adenium yang tidak dirawat dengan benar biasanya enggan untuk dapat menghasilkan bunga.

Tentunya kita sebagai kolektor bonsai adenium, kita harus mengetahui benar teknis perawatan adenium yang baik agar rajin berbunga. Pemangkasan yang anda lakukan pada cabang dan juga rantingnya biasanya akan memicu tumbuhnya tunas yang baru.

Dari semua tunas yang muncul biasanya akan menghasilkan bunga. Jadi semakin banyak tunas yang tumbuh maka kuntum bunga adenium pun juga akan berbunga semakin lebat.

Pemangkasan dan pemberian pupuk secara teratur akan membuat bonsai adenium rajin untuk berbunga tanpa henti selama 1-2 bulan. Nah, selamat mencoba ya.

 

Advertisement
Perawatan Bonsai Adenium Agar Rajin Berbunga | admin | 4.5