Pupuk Terbaik Untuk Buah Lengkeng

Pupuk Terbaik Untuk Buah Lengkeng – Penanaman kelengkeng saat ini semakin banyak bahkan tidak lagi dijadikan tanaman penghias rumah. Banyak orang yang beralih profesi untuk menjadi petani kelengkeng.

Advertisement

Hal ini disebabkan belum terlalu banyak petani yang melakukan hal ini sehingga ada peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Jika penanaman kelengkeng dalam skala besar berhasil, maka dalam sekali panen setiap petani bisa menghasilkan puluhan juta rupiah.

Ada banyak sekali jenis kelengkeng yang bisa ditanam. Semua memiliki ciri dan kelebihan masing-masing. Hal pertama yang harus dilakukan seorang petani yang akan menanam kelengkeng adalah pemilihan bibit.Pupuk Terbaik Untuk Buah Lengkeng

Selain pemilihan bibit, hal lain yang harus dilakukan adalah perawatan. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan pemupukan.

Pupuk Terbaik Untuk Buah Lengkeng

Dalam memupuk tanaman kelengkeng tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena tidak semua jenis pupuk cocok untuk memupuk tanaman kelengkeng. Anda harus memilih pupuk pupuk terbaik untuk buah lengkeng agar tanaman anda bisa berkembang dengan baik dan berbuah lebat.

Salah satu pupuk terbaik untuk buah lengkeng adalah nutriling booster yang dapat mempercepat tumbuhnya bunga serta buah dari tanaman kelengkeng. Pupuk ini memiliki dua jenis pupuk yaitu pupuk untuk kelengkeng lokal dan pupuk untuk kelengkeng luar negeri.

Pupuk terbaik untuk buah lengkeng nutriling merupakan pupuk yang berbentuk cairan sekaligus booster yang berfungsi untuk memicu pertumbuhan bunga dan buah.

Advertisement

Dengan pemberian pupuk ini maka tanaman kelengkeng bisa cepat berbunga dan berbuah baik yang jenis lokal maupun jenis non lokal. Hal ini dikarenakan pupuk ini mengandung unsur hara mikro dan makro yang lengkap yang baik untuk menyuburkan tanam. Warna dari pupuk ini adalah kecoklatan yang bisa merangsang pertumbuhan bunga meskipun tidak dalam masa berbuah.

Waktu tepat memupuk tanaman kelengkeng

Menggunakan pupuk terbaik untuk buah lengkeng jenis nutriling mampu membuat tanaman cepat berbunga lebih cepat dari biasanya. Sedangkan jika digunakan pada waktu musim berbuah akan menambah banyak buahnya.

Biasanya bunga akan muncul setelah dilakukan pemupukan 30-45 hari. Pupuk ini bisa diaplikasikan pada tanaman perkebunan atau tanaman kelengkeng yang di pot.

Cara menggunakan pupuk terbaik untuk buah lengkeng jenis nutriling bisa dilakukan dengan cara melarutkannya menggunakan air sesuai takaran. Setelah itu cairan disiramkan pada pangkal batang tanaman dengan jarak 30-50 cm mengelilingi batang tanaman kelengkeng.

Pemberian pupuk nutriling ini harus disesuaikan dengan takaran yang benar sesuai dengan umur tanaman tersebut. Semakin kecil umur tanaman maka semakin sedikit pupuk yang diberikan.

Baca Juga: Perbedaan Kelengkeng Itoh dan Pimpong

Itulah salah satu pupuk terbaik untuk buah lengkeng yang bisa membuat tanaman kelengkeng mudah berbunga dan berbuah meskipun tidak dalam musimnya. Selain pemupukan seharusnya dilakukan juga perawatan lain seperti penyiraman dan pemangkasan agar kesuburan dan kesehatan tanaman maksimal.sekian Pupuk Terbaik Untuk Buah Lengkeng semoga bisa membantu..salam..

 

Advertisement
Pupuk Terbaik Untuk Buah Lengkeng | admin | 4.5