Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Belimbing

Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Belimbing – Untuk mendapatkan hasil terbaik dari tanaman belimbing tentunya anda harus merawat tanaman tersebut dengan sebaik-baiknya. Dalam pemilihan pupuk pun anda juga harus teliti.

Advertisement

Pada dasarnya semua jenis pupuk organik maupun anorganik dan juga campuran dapat digunakan untuk memupuk tanaman belimbing. Namun, anda harus memperhatikan dosisnya dan bagaimana efek yang akan terjadi buah maupun pohon belimbing itu sendiri.

Untuk mendapatkan hasil terbaik untuk belimbing anda sebaiknya menggunakan jenis pupuk dan dosis pupuk yang sesuai dengan usia tanaman anda. Seperti misalnya pada saat pohon belimbing berusia 1 tahun pertama anda dapat memberikan pupuk terbaik untuk belimbing berupa pupuk kandang sekitar 50 gram per pohonnya dan juga dapat menambahkan pupuk organik cair.Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Belimbing

Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Belimbing

Kemudian pada rentan usia 1 sampai 2 tahun anda bisa menambahkan dosis pupuk terbaik untuk belimbing  jenis pupuk kandang menjadi 100 gram tiap pohonnya, dan memasuki usia 3 tahun anda bisa menambahkan dosis pupuk kandang menjadi 150 gram per pohonnya.

Pada setiap rentan usia tersebut dilakukan 3 bulan sekali untuk pemupukan. Jangan lupa untuk selalu menambahkan juga pupuk organik cair agar hasil dari belimbing anda lebih baik.Artikel menarik lain 7 Khasiat Buah Belimbing Untuk Pengobatan Herbal

Advertisement

Untuk yang selanjutnya anda bisa memberikan pupuk setiap 6 bulan sekali dengan dosis seperti pada saat usia belimbing di tahun pertama setelah usia tanaman belimbing anda sudah lebih dari 3 tahun. Perhatikan pula saat anda memberikan pupuk untuk pohon belimbing, jangan sampai memberikan pada pohon pas.

Usahakan agar ada jarak antara pupuk dan pohon belimbing. Tujuannya adalah agar pohon tidak mati karena biasanya yang namanya pupuk bersifat panas. Selain menggunakan pupuk terbaik untuk belimbing jenis pupuk organik..

Anda juga bisa menambahkan dengan pupuk anorganik seperti NPK. Namun, untuk mendapatkan hasil terbaik bagi tanaman anda ini disarankan hanya untuk menambahkan pupuk saat pohon belimbing sudah mulai berbuah.

Waktu pemberian pupuk pada belimbing

Untuk frekuensi pemberian pupuk terbaik untuk belimbing yang diberikan adalah 2 kali dalam setahun. Anda dapat menambahkan pupuk anorganik ini pada saat awal musim hujan dan saat berakhirnya musim hujan.

Anda juga dapat membandingkan sendiri bagaimana hasil tanaman belimbing yang anda rawat menggunakan pupuk organik dan yang menggunakan pupuk anorganik. Hasilnya pasti akan berbeda. Dan juga untuk pupuk organik ini akan lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan pupuk anorganik. Selain dari pupuk, perawatan yang tepat juga akan memberikan tambahan hasil yang terbaik untuk tanaman anda.

Dari atas dapat disimpulkan bahwa penggunaan pupuk terbaik untuk tanaman belimbing adalah sebaiknya menggunakan pupuk organik. Selain ramah lingkungan pupuk ini juga membuat buah dari belimbing lebih bagus dan baik. Ditambah lagi dengan cara perawatan yang anda lakukan dengan baik akan menambahkan hasil yang terbaik untuk tanaman anda.Mungkin hanya ini saja semoga bisa membantu dan berguna.baca juga Cara Pembibitan Belimbing Paling Mudah

Advertisement
Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Belimbing | admin | 4.5