Tidak Ada Lahan? Atasi Dengan Roof Garden

Tidak Ada Lahan? Atasi Dengan Roof Garden – Tidak ada lahan? atasi dengan roof garden-Lahan yang minim kini tidak lagi menjadi kendala untuk memberikan sentuhan hijau pada sebuah rumah.

Advertisement

Tidak ada lahan? atasi dengan roof garden itulah solusi yang bisa membantu anda untuk menciptakan nuansa taman yang berbeda.

Roof garden adalah taman yang dibuat di atap rumah. Pemanfaatan atap untuk area taman ini memang sedang booming untuk anda yang sedang tidak ada lahan? atasi dengan roof garden saja.

Di roof garden ini bisa menjadi tempat menikmati secangkir kopi dengan cemilan di sore hari, tempat berteduh dari terik matahari siang yang panas dan menikmati hidangan makan bersama.Tidak Ada Lahan? Atasi Dengan Roof Garden

Untuk menciptakan roof garden tidak susah, yang penting memperhatikan dan mengetahui tahapan setiap pengerjaan. Tidak ada lahan? atasi dengan roof garden ini bisa anda lakukan dengan beberapa hal berikut:

Pastikan dak pada atap rumah kuat

Untuk membuat roof garden pastikan dak pada atap rumah memiliki kekuatan yang cukup untuk menanggung beban. Ia harus bisa menahan beban media tanam seperti: tanaman pot, tanah, antifitas pengguna bahkan furniture disamping beban dak itu sendiri.

Jika struktur tidak kurang diperhitungkan dengan betul maka visi tidak ada lahan? atasi dengan roof garden ini justru mengakibatkan risiko yang fatal yakni bangunan runtuh.

Advertisement

Buat saluran drainase yang tepat

Jangan lupa untuk membuat pembuangan air kotor dan instalasi air bersih untuk program tidak ada lahan? atasi dengan roof garden.

Anda bisa menambahkan batu apung, pasir dan kerikil supaya air lebih gampang mengalir menuju saluran pembuangan lalu berikan ijuk sebagai lapisan untuk menahan butiran tanah supaya tidak membuat pipa pembuangan tersumbat.

Berikan Lapisan waterproofing

Untuk mencegah dan mengatasi bocornya dak beton anda wajib melapisinya terlebih dahulu dengan waterproofing. Hal ini membuat air tidak akan merembes pada ruangan yang terdapat di bawahnya.

Percuma bukan anda mempunyai taman untuk menunjang kenyamanan tetapi kenyamanan primer anda di rumah justru terganggu karena bocor.

Buat lapisan tanah paling atas

Anda bisa menggunakan campuran tanah dan pupuk kompos untuk membuat lapisan tanah paling atas paling tidak setinggi 5 hingga 15 cm. Lalu anda bisa menanaminya dengan rumput sesuai keinginan anda kemudian tambahkan pot dengan tanaman merambat pada pagar taman atau bunga di tepi taman.

Tanah minim kini tidak menghalangi anda untuk berekspresi membuat taman yang asri. Tidak ada lahan? atasi dengan roof garden. Roof garden dapat menjadi alternatif untuk menurunkan suhu yang panas dan sebagai tempat tempat anda berkumpul dengan keluarga.

Roof garden ini tidak hanya bisa diaplikasikan pada rumah namun juga pada café, perkantoran, hotel, atau mall. Taman mini di atap bisa memberikan udara segar terlebih di wilayah perkotaan yang panas.

 

Advertisement
Tidak Ada Lahan? Atasi Dengan Roof Garden | admin | 4.5